UGJ Hadirkan Tiga Prodi Baru

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon membuka tiga program studi (prodi) baru. Tiga prodi tersebut yakni Prodi Seni Pertunjukan (Sejuk), Prodi Elektro, dan Prodi Perencanaan Wilayah Kota (PWK).

Wakil Rektor 4 UGJ, Siti Khumayah mengatakan beberapa waktu lalu UGJ mengajukan ijin untuk adanya program studi seni pertunjukan, dalam prodi tersebut terdapat seni musik, tari, lukis, dan theater.

“Alhamdulillah hari ini sudah turun ijin tersebut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga tahun ini di UGJ sudah bisa menerima mahasiswa baru untuk program studi seni pertunjukan,” ujar Maya sapaan akrabnya saat press conference di Auditorium Kampus 1 UGJ, Jalan Pemuda Kota Cirebon, Kamis (12/8/2021).

BACA YUK:  YPSGJ Jadi Tuan Rumah Muswil V ABP PTSI Jawa Barat

Program Studi Seni Pertunjukan, lanjut Maya, bukan program sarjana, namun program vokasi D4. Menurut Maya, menggunakan program vokasi D4 ini, karena Prodi Seni Pertunjukan banyak dibutuhkan praktek.

“Artinya teori dengan praktek perbandingannya adalah 60-40. Makanya diformulasikan ke program studi vokasi. Sehingga, untuk masyarakat yang berminat Prodi Seni Pertunjukan tidak perlu jauh-jauh ke Bandung, Yogya, atau Jakarta,” ungkapnya.

Untuk cara bergabung menjadi mahasiswa di Prodi Seni Pertunjukan, kata Maya, sama seperti mendaftar di program studi lainnya. Bisa mendaftar secara online ataupun offline dengan datang langsung ke Kampus I UGJ.

BACA YUK:  Naik Kereta Api, Kini Ada Tarif Murah Mulai Dari Rp 30 Ribu

“Jalur cara mendaftarnya juga sama, bisa jalur reguler maupun jalur prestasi,” jelasnya.

Selain Prodi Seni Pertunjukan, lanjut Maya, UGJ terus berkontribusi didalam pembangun, baik pembangunan daerah maupun nasional. Untuk itu pihaknya ingin berkontribusi melalui Fakultas Teknik di Prodi Perencanaan Wilayah Kota baru.

“Fakultas Teknik awalnya hanya memiliki satu program studi yakni Teknik Sipil. Melalui fakultas teknik kami menghadirkan juga prodi baru yaitu teknik perencanaan wilayah kota,” bebernya.

Kemudian, tambah Maya, satu lagi dari Fakultas Teknik UGJ juga menambah prodi baru yakni prodi elektro. Apalagi, kata Maya, saat ini dunia industri digitalisasi tentunya teknik elektro menjadi pilihan anak muda milenial.

BACA YUK:  4 Manfaat Asuransi Jiwa untuk Buah Hati Tercinta

“Dunia peradaban saat ini bergeser kepada serba digital. Melihat peluang itu, kami hadir Teknik Elektro. Syarat dan ketentuan berlaku,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 190 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.