Uang Pecahan Rp. 75 Ribu di BI Cirebon Masih Tersedia, Ini Cara Mendapatkannya

Cirebon,- Sejak diluncurkan pada tanggal 17 Agustus 2020, ketersediaan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia (UPK 75 RI) di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon masih tersedia.

Menurut Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan bahwa ketersediaan UPK 75 RI di Bank Indonesia Cirebon masih banyak tersedia. Sehingga, masyarakat yang ingin menukarkan uang Rp. 75 ribu masih bisa dilakukan.

“Masyarakat yang ingin menukarkan UPK 75 masih bisa. Persediaan di kami masih banyak,” ujarnya kepada About Cirebon saat kegiatan Capacity Building di Jalan Raya Cirebon – Kuningan, Kamis (8/10/2020) malam.

BACA YUK:  Lengkapi Perlindungan Kendaraan, Ini Alasan Penting Perluasan Jaminan Asuransi Mobil Menurut Qoala

Menurut Bakti, Kantor Bank Indonesia Cirebon mendapatkan 1,2 juta lembar UPK 75 RI dari kantor pusat. Namun, dari total 1,2 juta lembar yang baru tersalurkan kepada masyarakat sekitar 30 ribu lembar.

“Dari kantor pusat kami mendapat 1,2 juta lembar uang Rp. 75 ribu. Sampai saat ini yang sudah menukar sekitar 30 ribuan lembar,” ungkapnya.

Bakti menjelaskan bahwa, jika masyarakat yang ingin menukarkan UPK 75 RI bisa dilakukan secara individu ataupun kolektif. Baik penukaran dilakukan di Bank Indonesia maupun bank-bank lainnya.

BACA YUK:  Istana Meubel Cirebon Support Syukuran 214 Adeging Kasultanan Kacirebonan

“Sampai saat ini kami masih membuka penukaran uang Rp. 75 ribu dan bisa dilakukan secara individu maupun kolektif,” ungkapnya.

Untuk melakukan penukaran UPK 75 RI, kata Bakti sangat mudah, cukup dengan 3M, Mendata, Mengisi dan Mengirimkan.

Mendata penukaran UPK 75 RI secara kolektif minimal 17 orang. Kemudian, mengisi formulir pengajuan penukaran, dan Mengirimkan formulir dan daftar penukar ke email UPK75_Cirebon@bi.go.id.

“Untuk mendapatkan formulir pendaftaran, cukup mengakses bit.ly/UPK75CIREBON. Hanya dalam 2 hari kerja sudah langsung melakukan penukaran tanpa menunggu lama,” pungkas Bakti. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.