Uang Kuno Masih Tetap Eksis Diburu Masyarakat

Cirebon,- Tau gak sih? Ternyata uang kuno atau uang jaman dulu masih tetap eksis sampai dengan saat ini. Banyak orang yang mencari bahkan menukarkan uang jadul untuk berbagai keperluan bagi kolektor maupun untuk mahar pernikahan.

Hal tersebut diakui oleh salah satu pedagang uang kuno di Pasar Talang, Aminah yang mengaku hampir setiap hari ada saja yang menanyakan pecahan uang jadul di tempatnya. Koleksinya cukup lengkap, dan bahkan tersimpan rapih oleh Aminah.

“Biasanya orang nyari uang jadul buat yang mau nikah nambahin mahar, ada juga yang ngoleksi. Macem-macem,” ungkapnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Milad 29 Tahun, Atasi Bencana Perkotaan Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama BNPB

Koleksi uang yang dimiliki Aminah antara lain pecahan Rp50, Rp100, Rp500, Rp1000, Rp5000 dan lainnya. Terkadang semua koleksi pecahan tersedia, kadang juga habis. Aminah mengaku, musim lebaran seperti saat ini, sudah banyak yang mencari uang kuno. Karena setelah lebaran identik dengan banyak orang yang menikah.

Bagi yang memiliki uang kuno dan ingin menjualnya, Aminah menghargai dengan berkali-kali lipat. Misalnya saja pecahan Rp100 bisa dihargai antara Rp10 ribu sampai Rp20 ribu, tergantung keadaan fisik uang tersebut.

BACA YUK:  Tiga Mahasiswi ITB Berhasil Memenangkan L’Oréal Brandstorm 2022 tingkat Global Pada Kategori Bergengsi “Tech Track”

Tidak hanya menjual uang kuno rupiah, Aminah juga menjual uang jadul lain seperti pecahan dolar, yen, dirham, dan masih banyak lagi. Namun peminat dari uang ini tidak terlalu banyak dibandingkan peminat uang rupiah.

Terpopuler 

Bagaimana, tertarik untuk mengoleksi uang kuno? (AC560)

(Dilihat: 48 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.