Turnamen Ping-pong Nge-Mall CSB Cup Diikuti Peserta dari Seluruh Indonesia

Populer

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

RM Abah Wardja Wedangan 90an Hadir dengan Konsep Djadul

Cirebon,- Dengan konsep kayu dan interior lawas, rumah makan dengan menu tradisional hadir untuk para pecinta kuliner Cirebon.Bertempat di...

Wakil Wali Kota Cirebon Kunjungi Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati kembali mengunjungi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang isolasi mandiri, Jumat...

Cirebon,- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon bekerja sama dengan CSB Mall kembali menggelar Turnamen Disdik Cup dan CSB Cup (Open Nasional) 2019.

Dengan mengusung tema “Ping-Pong Nge-Mall” Edisi II tahun 2019 berlangsung sejak tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019 di Atrium Utama CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

1. Peserta Dari Seluruh Indonesia

Loading...

Muhammad Arifin, selaku Ketua Pelaksana mengatakan peserta yang terdaftar dalam Turnamen Ping-Ping Nge-Mall edisi II tahun 2019 sebanyak 186 peserta.

“Peserta berasal dari seluruh Indonesia, bahkan ada peserta yang terjauh dari Kalimantan Barat, Yogyakarta, Solo, Kudus, dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (24/8/2019).

Lanjut Arifin, turnamen Ping-Pong Nge-Mall ini ada empat kategori yang dilombakan, yakni Pemula Putra maksimal 12 tahun, Kader Junior 13-18 tahun, Veteran Putra 45 tahun keatas, dan kelas umum putra bebas usia.

“Awalnya ada lima kategori, karena kategori umum putrinya minim peserta akhirnya kita tiadakan,” jelasnya.

Dalam sehari, turnamen Ping-Pong Ngemall ada 99 partai pertandingan dengan menggunakan empat meja pertandingan.

“Karena kita menggunakan sistem pool, maka tidak langsung gugur. Dalam satu pool ada 3 atau 4 pemain, dan bisa main 2 sampai 3 kali, kemudian ada satu pemenang yang lolos ke knock out,” bebernya.

2. Memasyarakatkan Olahraga Tenis Meja

Sementara itu, Ketua PTMSI Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa mengatakan kegiatan turnamen Ping-Pong ini bertujuan untuk mewujudkan Tenis Meja sebagai olahraga prestasi.

“Ini juga sebagai ajang memasyarakatkan dan mempopulerkan kembali cabang olahraga tenis meja,” lanjutnya.

Tambah Ma’ruf, event turnamen tenis meja ini untuk mengemas sebuah kompetisi atau turnamen Tenis Meja menjadi sebuah event yang menarik dan menjadi icon baru untuk ditonton masyarakat.

“Sehingga, dengan begitu kompetisi ini bisa menjadi ajang yang berkelanjutan dan diminati oleh masyarakat,” ungkapnya.

3. Peningkatan Peserta

Melihat peserta turnament tenis meja Ping-pong Nge-Mall dari edisi pertama, kata Ma’ruf, edisi II tahun 2019 peserta telihat ada peningkatan peserta dari edisi pertama.

“Itu menandakan, event ini sudah ditunggu-tunggu, karena yang pertama kita laksanakan pada tahun 2017 dan pada tahun 2018 tidak dilaksanakan banyak yang menanyakan,” terangnya.

Lanjut Ma’ruf, peserta yang mengikuti turnamen Ping-pong Nge-Mall Edisi II tahun 2019 banyak yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Tahun 2017 lalu, peserta yang mengikuti turnament ada batasan non PON. Kalau sekarang Open Nasional, jadi banyak peserta atlet PON hingga atlet nasional banyak yang turun sekarang,” jelasnya.

4. Pembinaan Anak Usia Dini

Membangun prestasi olahraga, kata Ma’ruf, khususnya Tenis Meja harus dari berbagai sisi, bukan hanya dari sisi pembinaan, tetapi dengan event-event seperti ini.

“Jadi membiasakan petenis meja Kota Cirebon untuk terbiasa menghadapi pemain-pemain levelnya lebih tinggi untuk memacu dan memotivasi agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bahkan, tambah Ma’ruf, yang paling membanggakannha pada saat 3-4 tahun lalu, bahwa anak-anak yang tertarik olahraga Tenis Meja itu rata-rata di usia kelas 5-6 SD.

“Sekarang anak-anak TK sudah mulai tertarik, bahkan di beberapa PTM atau club-club sudah ada pembinaan anak-anak TK,” tandasnya.

5. Sudah Menjadi Event Nasional

Selain itu, Budhi Virmansyah, selaku HR & GA Manager CSB Mall menambahkan Kegiatan turnament Ping-pong Nge-Mall ini merupakan yang kedua diselenggarakan di CSB Mall.

“Peserta Ping-Pong Nge-Mall yang hadir juga sangat luar biasa,” ujarnya dalam sambutan.

Menurut Budhi, event Turnament Ping-Pong Nge-Mall edisi II tahun 2019 bukan lagi event lokal, tetapi sudah menjadi event nasional.

“Karena pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang terjauh dari Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan turnament Ping-Pong Nge-Mall bisa menjadi agenda tahunan dan event ini bisa berjalan lancar. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai 1 Oktober 2020, Hotel Langensari Cirebon Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri

Cirebon,- Wali Mota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis bersyukur dan terharu ada hotel di Kota Cirebon yang mau dijadikan tempat...

Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemda Kota Cirebon Akan Berubah, Salah Satunya DKOKP

Cirebon,- Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di Pemerintah Kota Cirebon akan diubah yakni dinas-dinas akan dilakukan pemisahan.Seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Cirebon Raperda Penyertaan Modal untuk Perumda Air Minum

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengusulkan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam rapat paripurna DPRD Kota Cirebon, Kamis (1/10/2020).Empat Raperda yang diusulkan yakni Raperda...

Metland Hotel Cirebon Hadirkan Konsep Live Show Saat Breakfast

Cirebon,- Memberikan suasana berbeda, Metland Hotel Cirebon by Horison yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon mulai bulan Oktober 2020 melakukan perubahan menu dan...

Kuartal III – 2020, Pertamina Salurkan Modal Kerja Pinky Movement Hingga Rp3,1 Miliar

Jakarta,- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mencatatkan penyaluran pinjaman modal usaha sebesar Rp 3,1 miliar untuk mitra usaha program Pinky...

More Articles Like This