Jumat, 10 Juli 2020

Turnamen Ping-pong Nge-Mall CSB Cup Diikuti Peserta dari Seluruh Indonesia

Populer

Tambahan 4 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Lakukan Isolasi Mandiri⁣

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 4 orang. Sehingga, total kasus Covid-19 sampai tanggal 4...

Kembali Dibuka, Kedai Raja Es Buah dan Ratu Mie Ramen Hadirkan Promo Menarik

Cirebon,- Bagi pecinta kuliner es buah dan mie ramen, Kedai Raja Es Buah dan Ratu Mie Ramen mulai hari...

Daftar Praktek Dokter di RS Putera Bahagia

Dokter yang Praktek Di RS Putera Bahagia 1. Spesialis Kebidanan & KandunganDr. H. Hermawan, Sp.OG09.00 – 11.00 WIB : Senin...

Bertambah 2 Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Kota Cirebon

Cirebon,- Pasien terkonfirmasi positif di Kota Cirebon kembali bertambah dua orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan...

Bisnis Digital, Solusi untuk Pemulihan Ekonomi⁣

Jakarta,- Pandemi COVID-19 memiliki dampak yang sangat besar pada hampir semua sektor kehidupan. Tidak hanya kesehatan, sektor ekonomi menjadi...

Cirebon,- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon bekerja sama dengan CSB Mall kembali menggelar Turnamen Disdik Cup dan CSB Cup (Open Nasional) 2019.

Dengan mengusung tema “Ping-Pong Nge-Mall” Edisi II tahun 2019 berlangsung sejak tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019 di Atrium Utama CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

1. Peserta Dari Seluruh Indonesia

Loading...

Muhammad Arifin, selaku Ketua Pelaksana mengatakan peserta yang terdaftar dalam Turnamen Ping-Ping Nge-Mall edisi II tahun 2019 sebanyak 186 peserta.

“Peserta berasal dari seluruh Indonesia, bahkan ada peserta yang terjauh dari Kalimantan Barat, Yogyakarta, Solo, Kudus, dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (24/8/2019).

Lanjut Arifin, turnamen Ping-Pong Nge-Mall ini ada empat kategori yang dilombakan, yakni Pemula Putra maksimal 12 tahun, Kader Junior 13-18 tahun, Veteran Putra 45 tahun keatas, dan kelas umum putra bebas usia.

“Awalnya ada lima kategori, karena kategori umum putrinya minim peserta akhirnya kita tiadakan,” jelasnya.

Dalam sehari, turnamen Ping-Pong Ngemall ada 99 partai pertandingan dengan menggunakan empat meja pertandingan.

“Karena kita menggunakan sistem pool, maka tidak langsung gugur. Dalam satu pool ada 3 atau 4 pemain, dan bisa main 2 sampai 3 kali, kemudian ada satu pemenang yang lolos ke knock out,” bebernya.

2. Memasyarakatkan Olahraga Tenis Meja

Sementara itu, Ketua PTMSI Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa mengatakan kegiatan turnamen Ping-Pong ini bertujuan untuk mewujudkan Tenis Meja sebagai olahraga prestasi.

“Ini juga sebagai ajang memasyarakatkan dan mempopulerkan kembali cabang olahraga tenis meja,” lanjutnya.

Tambah Ma’ruf, event turnamen tenis meja ini untuk mengemas sebuah kompetisi atau turnamen Tenis Meja menjadi sebuah event yang menarik dan menjadi icon baru untuk ditonton masyarakat.

“Sehingga, dengan begitu kompetisi ini bisa menjadi ajang yang berkelanjutan dan diminati oleh masyarakat,” ungkapnya.

3. Peningkatan Peserta

Melihat peserta turnament tenis meja Ping-pong Nge-Mall dari edisi pertama, kata Ma’ruf, edisi II tahun 2019 peserta telihat ada peningkatan peserta dari edisi pertama.

“Itu menandakan, event ini sudah ditunggu-tunggu, karena yang pertama kita laksanakan pada tahun 2017 dan pada tahun 2018 tidak dilaksanakan banyak yang menanyakan,” terangnya.

Lanjut Ma’ruf, peserta yang mengikuti turnamen Ping-pong Nge-Mall Edisi II tahun 2019 banyak yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Tahun 2017 lalu, peserta yang mengikuti turnament ada batasan non PON. Kalau sekarang Open Nasional, jadi banyak peserta atlet PON hingga atlet nasional banyak yang turun sekarang,” jelasnya.

4. Pembinaan Anak Usia Dini

Membangun prestasi olahraga, kata Ma’ruf, khususnya Tenis Meja harus dari berbagai sisi, bukan hanya dari sisi pembinaan, tetapi dengan event-event seperti ini.

“Jadi membiasakan petenis meja Kota Cirebon untuk terbiasa menghadapi pemain-pemain levelnya lebih tinggi untuk memacu dan memotivasi agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bahkan, tambah Ma’ruf, yang paling membanggakannha pada saat 3-4 tahun lalu, bahwa anak-anak yang tertarik olahraga Tenis Meja itu rata-rata di usia kelas 5-6 SD.

“Sekarang anak-anak TK sudah mulai tertarik, bahkan di beberapa PTM atau club-club sudah ada pembinaan anak-anak TK,” tandasnya.

5. Sudah Menjadi Event Nasional

Selain itu, Budhi Virmansyah, selaku HR & GA Manager CSB Mall menambahkan Kegiatan turnament Ping-pong Nge-Mall ini merupakan yang kedua diselenggarakan di CSB Mall.

“Peserta Ping-Pong Nge-Mall yang hadir juga sangat luar biasa,” ujarnya dalam sambutan.

Menurut Budhi, event Turnament Ping-Pong Nge-Mall edisi II tahun 2019 bukan lagi event lokal, tetapi sudah menjadi event nasional.

“Karena pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang terjauh dari Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan turnament Ping-Pong Nge-Mall bisa menjadi agenda tahunan dan event ini bisa berjalan lancar. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kelompok Binaan Cirebon Power Berhasil Panen Udang Vaname 1 Ton

Cirebon,- Senyum merekah terlihat di bibir Toangga, pria ini merupakan Ketua Kelompok Budidaya Udang Vaname Segara Biru, Desa Citemu...

DPRD Kota Cirebon Dukung Langkah Pemda dalam Penanganan Covid-19

Cirebon,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon mendukung langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.Hal tersebut disampaikan Ketua...

Ratusan Pekerja FSPMI Datangi Disnaker Kabupaten Cirebon, Ini Tuntutannya

Cirebon,- Ratusan pekerja dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten...

Daop 3 Cirebon Serahkan Barang Hilang dan Temuan kepada Yayasan Sosial Anak

Cirebon,- Barang-barang hilang dan hasil temuan di lingkungan PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon diserahkan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Yayasan Fajar Hidayah,...

Pemesanan Tiket Kereta Api Bisa Dilakukan H-7 Sebelum Keberangkatan

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) secara bertahap kembali mengoperasikan kereta api (KA) jarak jauh pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).Untuk sampai saat ini,...

More Articles Like This