Rabu, 19 Januari 2022

Turnamen Ping-pong Nge-Mall CSB Cup Diikuti Peserta dari Seluruh Indonesia

Populer

Situs Sumur Buah, Bukti Penyebaran Islam di Cirebon

Cirebon,- Cirebon merupakan salah satu kota yang amat kental nuansa Islamnya. Cirebon merupakan pula salah satu kota yang disinggahi...

Awal Tahun, Manulife Mulia Putri Agency Mulai dengan Peduli Dunia Pendidikan

Cirebon,- Awal tahun, Manulife Mulia Putri Agency menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan paket sembako. Bantuan itu diberikan kepada...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Polresta Cirebon Berkomitmen Menindak Tegas Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Cirebon,- Seluruh jajaran Polresta Cirebon berkomitmen keras untuk pemberantasan geng motor di wilayah Kabupaten Cirebon. Hal ini dilakukan untuk...

TPID Kota Cirebon Akan Gelar Pasar Murah Pekan 18 – 20 Januari 2022

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan menggelar operasi pasar murah. Rencananya, operasi pasar murah akan berlangsung...

Cirebon,- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon bekerja sama dengan CSB Mall kembali menggelar Turnamen Disdik Cup dan CSB Cup (Open Nasional) 2019.

Dengan mengusung tema “Ping-Pong Nge-Mall” Edisi II tahun 2019 berlangsung sejak tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019 di Atrium Utama CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

1. Peserta Dari Seluruh Indonesia

Loading...

Muhammad Arifin, selaku Ketua Pelaksana mengatakan peserta yang terdaftar dalam Turnamen Ping-Ping Nge-Mall edisi II tahun 2019 sebanyak 186 peserta.

“Peserta berasal dari seluruh Indonesia, bahkan ada peserta yang terjauh dari Kalimantan Barat, Yogyakarta, Solo, Kudus, dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (24/8/2019).

Lanjut Arifin, turnamen Ping-Pong Nge-Mall ini ada empat kategori yang dilombakan, yakni Pemula Putra maksimal 12 tahun, Kader Junior 13-18 tahun, Veteran Putra 45 tahun keatas, dan kelas umum putra bebas usia.

“Awalnya ada lima kategori, karena kategori umum putrinya minim peserta akhirnya kita tiadakan,” jelasnya.

BACA YUK:  Penanaman Pohon Jamblang dan Gayam di Taman Kehati Kota Cirebon

Dalam sehari, turnamen Ping-Pong Ngemall ada 99 partai pertandingan dengan menggunakan empat meja pertandingan.

“Karena kita menggunakan sistem pool, maka tidak langsung gugur. Dalam satu pool ada 3 atau 4 pemain, dan bisa main 2 sampai 3 kali, kemudian ada satu pemenang yang lolos ke knock out,” bebernya.

2. Memasyarakatkan Olahraga Tenis Meja

Sementara itu, Ketua PTMSI Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa mengatakan kegiatan turnamen Ping-Pong ini bertujuan untuk mewujudkan Tenis Meja sebagai olahraga prestasi.

“Ini juga sebagai ajang memasyarakatkan dan mempopulerkan kembali cabang olahraga tenis meja,” lanjutnya.

Tambah Ma’ruf, event turnamen tenis meja ini untuk mengemas sebuah kompetisi atau turnamen Tenis Meja menjadi sebuah event yang menarik dan menjadi icon baru untuk ditonton masyarakat.

BACA YUK:  GH Barbershop Manjakan Pelanggan dengan View Kebun Hidroponik

“Sehingga, dengan begitu kompetisi ini bisa menjadi ajang yang berkelanjutan dan diminati oleh masyarakat,” ungkapnya.

3. Peningkatan Peserta

Melihat peserta turnament tenis meja Ping-pong Nge-Mall dari edisi pertama, kata Ma’ruf, edisi II tahun 2019 peserta telihat ada peningkatan peserta dari edisi pertama.

“Itu menandakan, event ini sudah ditunggu-tunggu, karena yang pertama kita laksanakan pada tahun 2017 dan pada tahun 2018 tidak dilaksanakan banyak yang menanyakan,” terangnya.

Lanjut Ma’ruf, peserta yang mengikuti turnamen Ping-pong Nge-Mall Edisi II tahun 2019 banyak yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Tahun 2017 lalu, peserta yang mengikuti turnament ada batasan non PON. Kalau sekarang Open Nasional, jadi banyak peserta atlet PON hingga atlet nasional banyak yang turun sekarang,” jelasnya.

4. Pembinaan Anak Usia Dini

Membangun prestasi olahraga, kata Ma’ruf, khususnya Tenis Meja harus dari berbagai sisi, bukan hanya dari sisi pembinaan, tetapi dengan event-event seperti ini.

“Jadi membiasakan petenis meja Kota Cirebon untuk terbiasa menghadapi pemain-pemain levelnya lebih tinggi untuk memacu dan memotivasi agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bahkan, tambah Ma’ruf, yang paling membanggakannha pada saat 3-4 tahun lalu, bahwa anak-anak yang tertarik olahraga Tenis Meja itu rata-rata di usia kelas 5-6 SD.

“Sekarang anak-anak TK sudah mulai tertarik, bahkan di beberapa PTM atau club-club sudah ada pembinaan anak-anak TK,” tandasnya.

5. Sudah Menjadi Event Nasional

Selain itu, Budhi Virmansyah, selaku HR & GA Manager CSB Mall menambahkan Kegiatan turnament Ping-pong Nge-Mall ini merupakan yang kedua diselenggarakan di CSB Mall.

BACA YUK:  FIFGROUP Resmikan Gedung Baru Optimalkan Pelayanan Untuk Custumer Cabang Banyuwangi

“Peserta Ping-Pong Nge-Mall yang hadir juga sangat luar biasa,” ujarnya dalam sambutan.

Menurut Budhi, event Turnament Ping-Pong Nge-Mall edisi II tahun 2019 bukan lagi event lokal, tetapi sudah menjadi event nasional.

BACA YUK:  Simple Wedding Outdoor Exclusive di Lanaiku, Unik dan Menarik

“Karena pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang terjauh dari Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan turnament Ping-Pong Nge-Mall bisa menjadi agenda tahunan dan event ini bisa berjalan lancar. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pemkot Cirebon Targetkan Vaksin Anak Selesai Sebelum Akhir Januari 2022

Cirebon,- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon meminta rumah sakit untuk melakukan kesiapsiagaan. Vaksinasi Covid-19 juga...

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Cirebon Digelar di SDN Kedung Krisik

Cirebon,- Anggota DPR RI Komisi VIII dari Dapil 8 Jawa Barat, Selly Andriani Gantina berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cirebon menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk...

Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Cirebon,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah selama tiga hari 18 - 20 Januari 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Jalani Hidup Terbaikmu dengan Berolahraga

Memasuki tahun baru, banyak dari kita yang memiliki keinginan untuk memperbaiki diri secara fisik maupun mental. Dalam Bahasa Latin, terdapat sebuah ungkapan “men sana in...

More Articles Like This