Turis Asing Kagumi Hasil Produk UKM Jawa Tengah

Semarang- Puluhan turis asing yang merupakan penumpang dari kapal pesiar wisata Regent Seven Seas Voyager berkunjung ke Kota Semarang Jawa Tengah, Senin (23/12/2019).

Mereka datang dengan mengunjungi galeri Dekranasda Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa tengah.

Selain mengunjungi stan Galeri pameran hasil Usaha Kecil Menengah (UKM), Para Turis ini juga disambut dengan pagelaran kesenian Jawa Tengah.

Kadisperindag Prov. Jateng M. Arif Sambodo menyampaikan, kegiatan kunjungan turis ini sebagai media promosi produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah seperti Batik, Kriya, Handicraft, dan lainnya kepada turis mancanegara.

BACA YUK:  Mulai 1 Mei 2024, PT KAI Daop 3 Cirebon Berlakukan Harga Tarif Khusus

Harapannya, produk-produk UKM dari Jawa Tengah tidak hanya dikenal di dalam negeri tetapi juga dapat dikenal di luar negeri.

“Diharapkan kegiatan ini mampu mendorong promosi hasil UMK di Jawa Tengah, sehingga hasilnya mampu bersaing dan dikenal di Luar Negeri,” Ujar M. Arif Sambodo.

Salah satu turis dari Miami, Ariela mengaku merasa terkesan pada kunjungan pertamanya di Semarang. Dia mengagumi produk-produk yang dipamerkan di Galeri Dekranasda terutama ukiran kayu yang menurutnya sangat unik.

“nice and amazed (bagus dan kagum),” ungkap Ariela.

BACA YUK:  Pemkab Cirebon Tutup TPS Liar di Desa Jagapura Wetan Gegesik

Sementara, turis lain dari Orlando, Mark mengungkapkan perasaan senangnya berkunjung ke Jawa Tengah. Ia disambut dengan ramah, ia juga mendengarkan musik tradisional dan melihat tarian dari Jawa Tengah. Mark juga belajar membatik dan membeli beberapa kain batik untuk oleh-oleh.

“Kami disambut sangat ramah disini (Jawa Tengah), ada tarian tradisional yang membuat kami merasa nyaman,” kata Mark. (AC350)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *