Tumbuhkan Kecintaan Seni dan Budaya Lewat Kegiatan FLS2N

0
102
Lomba Pantomim dalam kegiatan FLS2N

Cirebon,- Dinas Pendidikan Kota Cirebon bersama Yayasan Pelita Bangsa menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2018 tingkat kecamatan Kesambi, Rabu (4/4/2018). Kegiatan ini berlangsung meriah, karena melibatkan 4 perlombaan secara bersamaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, H. Jaja Sulaeman mengatakan, melalui kegiatan FLS2N, akan menjadi wadah kreativitas bagi siswa Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta. Adapun perlombaannya yaitu pantomim, lomba menari, lomba menyanyi tunggal, dan lomba gambar bercerita.

Aston Hotel

“Melihat bakat-bakat dari para siswa ini sangat mengagumkan. Mereka memiliki potensi dan pembentukan karakter diasah pula melalui FLS2N ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini pula untuk menumbuhkembangkan kecintaan antara seni dan budaya kepada anak-anak usia sekolah dasar. Nantinya, pemenang dari tingkat kecamatan akan bertanding di tingkat Kota Cirebon, yang nantinya menjadi perwakilan ke tingkat Jawa Barat di masing-masing perlombaan itu. Setelah di tingkat provinsi, maka akan dilombakan secara nasional.

Pemilik Yayasan Pelita Bangsa, Dr. Chandra Lukita, SE, MM, mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini. Sebagai penyedia fasilitas lomba, dia berharap perlombaan ini bisa membawa siswa untuk terus mencintai seni dan budaya Indonesia.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Kita berbaur dengan dinas pendidikan untuk sama-sama mengharumkan pendidikan Kota Cirebon melalui kegiatan seni dan budaya ini,” jelasnya.

Turut hadir pula, Kepala UPT Pendidikan Kota Cirebon, Surip, SE, MM, kegiatan ini diikuti oleh 6 gugus dan di masing-masing gugus mengirimkan 4 perwakilan lomba.

“Saya berharap kecamatan kesambi dapat mewakili FLS2N ke tingkat Jabar maupun nasional,” harapnya. (AC560)