Tumbuhkan Generasi Cinta Al-Quran Sejak Dini Bersama Al Madeena Islamic School

Cirebon,- Al Madeena Islamic School merupakan tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berbasis Islami. Sekolah yang menumbuhkan generasi global yang bertakwa, cerdas, terampil, dan adaptif dengan mengimplementasikan proses pembelajaran berbasis sentra yang menyenangkan dan efektif.

Sekolah ini letaknya sangat strategis, yaitu berada di tengah kota sehingga mudah diakses bagi siapapun. Tepatnya di Jalan KS. Tubun No.29 Kota Cirebon dengan gedung milik sendiri.

“Di Al Madeena Islamic School, kami menerapkan metode mendorong anak untuk menghafal alquran dan berbahasa inggris sejak dini. Menanamkan sikap dan perilaku sesuai dengan tuntunan agama melalui pembiasaan berdasarkan alquran dan as-sunah dalam berinteraksi dengan orang tua, teman, dan lingkungan,” papar Kepala Al Madeena Islamic School, Dadan Nurhamdan, S.Pd.I,.

Al Madeena Islamic School memiliki program unggulan tahfidz-qiroati, bilingual, berbasis sentra, dan islamic character. Pihaknya juga menyiapkan program pembelajaran online dan offline seiring dengan situasi dan kebutuhan siswa yang mengacu dalam kurikulum yang telah disusun.

BACA YUK:  Brand Pilihan Hair Lovers dan Hairdressers Nomor Satu di Indonesia, L’oréal Professionnel Perkenalkan Signature Service French Glossing

Diakuinya, yang membedakan sekolah ini dengan sekolah yang lain adalah, pertama tenaga pendidik. Siswa dibimbing dan dididik oleh tenaga pendidik yang profesional, berpengalaman, kualifikasi pendidikan sesuai bidangnya yakni S1 PGPAUD, dan bersyahadah qiroati.

Kedua, rasio peserta didik. Dalam satu kelas jumlah maksimal peserta didik sebanyak 12 anak dengan 2 guru. Ketiga, fasilitas ruang belajar dan lingkungan yang nyaman. Tersedia playground indoor dan outdoor yang aman, tempat ibadah yang nyaman, prasarana edukasi yang lengkap seperti ruang sentra, permainan edukasi, dan sarana multimedia/online.

“Keempat, pembinaan dan pendampingan oleh hafidzoh, dokter, dan konsuler psikologi sebagai bentuk komitmen kami untuk mencapai visi dan misi sekolah. Dan yang kelima yaitu daily report perkembangan dan aktivitas pendidikan anak dilaporkan setiap bulan,” bebernya.

BACA YUK:  Biznet Tingkatkan Kapasitas Bandwidth untuk Layanan Biznet Home

Al Madeena Islamic School berawal dari Bimbingan Belajar IPIEMS yang sudah ada sejak tahun 2008 di kota Cirebon. Bimbingan Belajar IPIEMS terus mengalami perkembangan dalam bidang pendidikan sehingga kehadiran IPIEMS dapat memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di lingkungan Kota Cirebon sampai dengan sekarang.

Seiring berjalannya waktu pada tahun 2018 pihaknya membuka program pembelajaran qiroati untuk dewasa, dengan banyaknya minat orangtua untuk belajar Alquran dengan metode qiroati sejak dini maka diberikanlah amanah untuk menjadi Sekretariat Koordinator Wilayah Qiroati Jawa Barat.

Berdasarkan hal tersebut maka selanjutnya dikembangkan program qiroati menjadi sekolah formal dengan nama Al Madeena Islamic School (playgroup dan kindergarten) di tahun 2020 dengan program unggulan tahfidz-qiroati, bilingual, berbasis sentra dan islamic character.

“Di tahun ajaran baru 2021-2022 kami sudah membuka pendaftaran siswa baru sejak bulan Januari ini, untuk pembelajaran akan di mulai pada bulan Juli 2021. Di tahun ajaran ini kami baru membuka 1 kelas untuk playgroup dan 2 kelas untuk kindergarten A dengan kapasitas masing-masing maksimal 12 anak per kelasnya,” ungkapnya.

BACA YUK:  Migo Service Center Hadir di Kota Cirebon

Dadan mengatakan, metode pembelajaran dalam sekolah ini berbasis sentra, yakni pembelajaran yang menyesuaikan dengan minat anak. Terdapat sentra imtaq, balok, bahan alam, seni, dan bermain peran. Hal ini bertujuan untuk mengetahui minat anak serta proses pembelajaran yang aktif dan tidak membosankan. Adapun pembentukan islamic character dilakukan melalui pembiasaan sehari-hari yakni dengan dilatih untuk bersabar, jujur dalam perkataan dan perbuatan, disiplin, bertanggung jawab dan membiasakan anak untuk mengucapkan kata maaf, tolong dan terima kasih.

“Harapan kami setelah anak bersekolah di Al Madeena Islamic School dapat menjadi generasi global yang cinta Alquran dan berkarakter Islami,” pungkasnya. (AC560)

(Dilihat: 209 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.