Minggu, 17 Oktober 2021

Tularkan Kebiasaan Baik Kepada Anak Sejak Dini⁣

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Cirebon,- Menerapkan kebiasaan baik, selaku dilakukan oleh Natha Shakilla kepada sang anak, Naomi Lova Zevanna Putri Idris. Termasuk untuk urusan kesehatan, Natha selalu ingin menerapkan kedisiplinan sejak dini.⁣

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Natha tidak perlu repot mengajari protokol kesehatan kepada Naomi. Putri cantiknya yang baru berusia 7 tahun ini, rupanya sudah mengerti dan tinggal melanjutkan kebiasaan baik yang sering diajarkan oleh mommynya (panggilan Naomi kepada Natha).⁣

“Sebenarnya aku tuh kalau masalah kebersihan anak paling perfeksionis banget. Jadi sebelum adanya pandemi aku sudah membiasakan Naomi untuk menjaga kebersihan sejak dini, misalnya sebelum makan cuci tangan, kumur-kumur pakai air hangat, dan habis main di luar cuci tangan, cuci kaki dan di lap tisu basah,” beber Natha kepada About Cirebon, Rabu (24/3/2021).⁣

Sehabis bepergianpun Natha menerapkan anaknya untuk membiasakan diri langsung mandi dan berganti pakaian. Sehingga saat pandemi datang, dia tidak merasakan kesulitan mengajari banyak hal, tinggal membiasakan anaknya untuk memakai masker dan menjaga jarak.⁣

BACA YUK:  Kabupaten Cirebon Kini Miliki Tim Akselerasi Pembangunan Daerah dan Segera Miliki Mal Pelayanan Publik


⁣”Alhamdulillah Naomi tergolong anak yang paham banget bagaimana bahayanya covid saat ini, maka dari itu dia patuh banget ngejalanin prokesnya,” tambahnya.⁣

Dan ada satu lagi kebiasaan yang diterapkan Natha kepada anaknya di tengah pandemi ini. Dia rajin untuk menyiapkan wedang godogan untuk keluarga termasuk Naomi. Godogan ini segar dan menghangatkan, cocok diminum sebagai daya tahan tubuh.⁣

“Cara bikin wedang godogan ala aku nih, pertama jahe dan kunyit di iris-iris, daun salam, sereh, gula aren, dimasukkan ke panci berisi air, lalu di tambahin daun pandan. Jadi aromanya itu lebih wangi dan pas diminum rasanya ada sensasi pandanya gitu. Dan putriku suka,” terangnya.⁣

Natha mengaku, Naomi adalah anak yang nicely. Dia tipikal penurut apapun yang diajarkan mommynya. Tapi walau bagaimanapun, anak-anak tetaplah anak-anak, akan ada fase ngeyel dan cranky (ngambek). ⁣

“Jadi sometimes dia tuh suka cranky gak mau pakai masker gitu. Terus aku bilang, kak ini maskernnya lucu banget ada gambar rabbitnya. Kalau dipake kaka jadi keren loh. Di Korea aja semua orang pakai masker, dan BTS juga pake masker. Secara dia ngefans banget sama BTS, akhirnya dia mau pakai masker,” paparnya.⁣

Natha juga berkolaborasi dengan suaminya. Sang ayah mencoba menerapkan gowes atau berjemur pagi hari kepada Naomi. Hal itu dilakukan sebelum sang ayah berangkat aktivitas untuk bekerja. ⁣

“Kegiatan rutin lainnya setelah shalat subuh mereka pasti gowes pagi sambil berjemur meski gak selalu tiap hari, tapi ada aja kegiatan ini biar tetap segar dan bugar,” tutupnya. (AC560)

BACA YUK:  Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Sampaikan Aspirasi, Warga Cucimanah Kota Cirebon Dapat Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Cirebon,- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga Cucimanah Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021). Bantuan...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This