Rabu, 14 April 2021

Tularkan Kebiasaan Baik Kepada Anak Sejak Dini⁣

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Aston Cirebon Hotel Kembali Hadirkan Kampoeng Ramadhan

Cirebon,- Setelah tahun lalu tidak menghadirkan Kampoeng Ramadhan, tahun ini Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menghadirkan Kampoeng...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Cirebon Photography Forum Gelar Hunting Bareng Munggahan Puasa⁣

Cirebon,- Komunitas Cirebon Photography Forum ( CPF) kembali melakukan silaturahmi sesama photografer dengan Konsep Adat Nusantara dan Casual yang...

Cirebon,- Menerapkan kebiasaan baik, selaku dilakukan oleh Natha Shakilla kepada sang anak, Naomi Lova Zevanna Putri Idris. Termasuk untuk urusan kesehatan, Natha selalu ingin menerapkan kedisiplinan sejak dini.⁣

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Natha tidak perlu repot mengajari protokol kesehatan kepada Naomi. Putri cantiknya yang baru berusia 7 tahun ini, rupanya sudah mengerti dan tinggal melanjutkan kebiasaan baik yang sering diajarkan oleh mommynya (panggilan Naomi kepada Natha).⁣

“Sebenarnya aku tuh kalau masalah kebersihan anak paling perfeksionis banget. Jadi sebelum adanya pandemi aku sudah membiasakan Naomi untuk menjaga kebersihan sejak dini, misalnya sebelum makan cuci tangan, kumur-kumur pakai air hangat, dan habis main di luar cuci tangan, cuci kaki dan di lap tisu basah,” beber Natha kepada About Cirebon, Rabu (24/3/2021).⁣

Sehabis bepergianpun Natha menerapkan anaknya untuk membiasakan diri langsung mandi dan berganti pakaian. Sehingga saat pandemi datang, dia tidak merasakan kesulitan mengajari banyak hal, tinggal membiasakan anaknya untuk memakai masker dan menjaga jarak.⁣

BACA YUK:  Produk UMKM Lokal Kini Mejeng di Aston Cirebon Hotel


⁣”Alhamdulillah Naomi tergolong anak yang paham banget bagaimana bahayanya covid saat ini, maka dari itu dia patuh banget ngejalanin prokesnya,” tambahnya.⁣

Dan ada satu lagi kebiasaan yang diterapkan Natha kepada anaknya di tengah pandemi ini. Dia rajin untuk menyiapkan wedang godogan untuk keluarga termasuk Naomi. Godogan ini segar dan menghangatkan, cocok diminum sebagai daya tahan tubuh.⁣

“Cara bikin wedang godogan ala aku nih, pertama jahe dan kunyit di iris-iris, daun salam, sereh, gula aren, dimasukkan ke panci berisi air, lalu di tambahin daun pandan. Jadi aromanya itu lebih wangi dan pas diminum rasanya ada sensasi pandanya gitu. Dan putriku suka,” terangnya.⁣

Natha mengaku, Naomi adalah anak yang nicely. Dia tipikal penurut apapun yang diajarkan mommynya. Tapi walau bagaimanapun, anak-anak tetaplah anak-anak, akan ada fase ngeyel dan cranky (ngambek). ⁣

“Jadi sometimes dia tuh suka cranky gak mau pakai masker gitu. Terus aku bilang, kak ini maskernnya lucu banget ada gambar rabbitnya. Kalau dipake kaka jadi keren loh. Di Korea aja semua orang pakai masker, dan BTS juga pake masker. Secara dia ngefans banget sama BTS, akhirnya dia mau pakai masker,” paparnya.⁣

Natha juga berkolaborasi dengan suaminya. Sang ayah mencoba menerapkan gowes atau berjemur pagi hari kepada Naomi. Hal itu dilakukan sebelum sang ayah berangkat aktivitas untuk bekerja. ⁣

“Kegiatan rutin lainnya setelah shalat subuh mereka pasti gowes pagi sambil berjemur meski gak selalu tiap hari, tapi ada aja kegiatan ini biar tetap segar dan bugar,” tutupnya. (AC560)

BACA YUK:  GH Kopi Cirebon Tawarkan Menu Sehat dan Konsultasi Gizi
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Eggroll Mang Wardjan, Kudapan Asli Cirebon yang Pas untuk Hari Raya

Cirebon,- Eggroll merupakan salah satu kudapan renyah dan bercita rasa manis. Biasanya disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak,...

Selama Ramadan, Hotel Santika Cirebon Hadirkan Program Pawon Ramadan

Cirebon,- Bulan suci Ramadan kembali menyapa kaum muslim di seluruh dunia, Hotel Santika Cirebon pun tak ketinggalan untuk menyemarakkan bulan suci ini dengan menghadirkan...

Bulan Ramadhan, Ini Kesiapan Pertamina Amankan Pasokan Energi

Cirebon,- Memasuki Bulan Suci Ramadhan 2021, PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat memastikan kesiapan pasokan BBM, LPG, dan avtur di wilayah...

Sambut Ramadan, Insan Perhotelan di Cirebon Lakukan Bersih-bersih Masjid

Cirebon,- Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dan Perhimpunan Hotel & Restaurant Indonesia (PHRI) Cirebon bersama dengan ACT melakukan kegiatan ‘Bersih-bersih Masjid’. Program ini...

More Articles Like This