Tri Kembali Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0 Hingga Pelosok Tanah Air

Jakarta,- Sukses dengan turnamen esports di tahun-tahun sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri, tahun ini menghadirkan turnamen HERO Esports 4.0 untuk menjaring dan memberdayakan lebih banyak talenta muda esports dari berbagai pelosok Indonesia.

H3RO Esports 4.0 menjadi salah satu turnamen berskala besar dan resmi yang menjadi bagian penting kalender esports nasional yang kembali berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan platform mobile game esports, Garudaku. Turnamen esports tahun ini juga menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI), untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan H3RO tak hanya menjadi platform namun juga wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung generasi muda untuk berani menunjukkan kemampuan dan bersaing secara sehat dalam bidang esports. Terlebih dengan sudah diresmikannya H3RO oleh PB ESI sebagai salah satu turnamen penting di kalender esports nasional.

“Tak hanya menjaring dan memberdayakan potensi talenta anak muda di kota besar saja, namun tahun ini kami juga menjangkau potensi di rural area, dengan mengadakan kompetisi-kompetisi lokal, didukung jaringan terintegrasi dan rangkaian produk H3RO,” ujar Ritesh Kumar dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Selasa (16/5/2023).

BACA YUK:  Chefi's Resto dan Seruni Gelar Diskusi No Limit Kebersamaan dalam Kebhinnekaan

Kolaborasi antara Tri, PB ESI, dan AGI ini, kata Ritesh Kumar, akan mengakselerasi pengembangan ekosistem esports di Indonesia dan membuka peluang lebih besar kepada para rookie gamer dan juga local game developer baik di tingkat nasional maupun internasional.

H3RO Esports 4.0 terdiri dari rangkaian H3RO x Garudaku Community Tournament, H3RO x Revival Community Tournament, H3RO x Unipin Ladies Tournament, National Qualifier Tournament, dan Grand final H3RO Esports 4.0. Mobile Legends: Bang-Bang adalah game yang akan dipertandingkan dalam turnamen.

Periode turnamen H3RO Esports 4.0 dimulai dari tanggal 19 April 2023 sampai dengan 25 Juni 2023. Para pemenang di rangkaian turnamen H3RO Esports 4.0 akan memperoleh total hadiah sebesar Rp250.000.000, di mana tim juara akan masuk ke dalam tahapan seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang akan berlangsung di Rumania bulan Agustus hingga September tahun ini.

BACA YUK:  Hibur Penumpang KA, Daop 3 Cirebon Hadirkan Live Music hingga Pojok Baca

“Selanjutnya Rangkaian H3RO Esports 4.0 akan masuk ke dalam tahap Rural Competition dan H3RO Game Exhibition. ini merupakan komitmen Tri untuk mempromosikan esports dan game lokal sampai ke penjuru tanah Air melalui kolaborasi dengan ESI Provinsi dan AGI,” pungkasnya.

Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong mengapresiasi yang tinggi kepada Tri yang telah menunjukkan komitmen yang kuat serta berkelanjutan dalam turut mengakselerasi perkembangan dan kompetensi esports tanah air melalui H3RO. Kontribusi Tri melalui H3RO merupakan inspirasi bagi seluruh ekosistem esports Indonesia dalam memberdayakan potensi generasi muda di ranah esports, mulai dari turnamen H3RO Esports 1.0 hingga 4.0.

BACA YUK:  Pj Gubernur Jabar Tinjau Langsung dan Sampaikan Duka Mendalam Atas Kecelakaan Bus di Subang

“Inisiatif H3RO ini secara nyata telah menarik antusiasme para pelaku esports di Indonesia, dan telah pula melahirkan bintang-bintang esports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” ujarnya.

Salah satu bukti kesuksesan H3RO dalam mengembangkan potensi pemain esports muda di tanah air adalah dengan berhasilnya tim Kuda Terbang, yang merupakan juara utama H3RO Esports 3.0, di mana mereka telah berhasil meraih posisi kelima di ajang IESF World Esports Championship ke-14 tahun 2022 di Bali.

Bagus Syuhada Ginting, perwakilan Kuda Terbang mengatakan Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Tri dan H3RO Esports yang telah memberikan wadah bagi kami para pelaku esports untuk mengasah kemampuan berkompetisi dan memberi kesempatan untuk bertanding di ajang nasional dan internasional.

“Kami juga mengajak seluruh anak muda Indonesia yang memiliki minat dalam esport untuk berani berkompetisi dan wujudkan mimpi untuk menjadi pro players,” singkatnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *