Tren Warteg Moderen Dipadukan dengan Coffee Shop, Kini Hadir di Cirebon

Cirebon,- Warung Tegal atau yang biasa disebut warteg identik dengan tempat yang kecil dan juga harga yang terjangkau. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, saat ini banyak warteg yang hadir dengan konsep kekinian dan menjadi tempat tongkrongan.

Seperti Warteg Moderen yang dihadirkan Warung Kopi Manis Group ini, menyatukan konsep warteg dengan coffee shop. Menu-menu yang ditawarkan pun tidak lepas dari menu makanan ala warteg, namun dipadukan dengan coffee shop yang menyediakan minuman kopi kekinian.

Berlokasi di Jalan Arya Kemuning, Kota Cirebon, Warteg Moderen dengan tagline Everyone Can Eat ini setiap harinya buka dari pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB. Apalagi, lokasi Warteg Moderen ini lokasinya tepat di samping toko bunga, sehingga kesan suasana asri bisa didapat oleh para pengunjung.

BACA YUK:  Inilah Lokasi Sate Taichan di Cirebon Saat Anda Mencarinya

Anton Octavianto, pemilik Warteg Moderen mengatakan setelah saya terjun di dunia kuliner selama dua tahun, banyak yang pasang surut. Namun, lanjut Anton, setelah saya pelajari memang orang Indonesia lebih suka masakan tradisional seperti warteg dan suka minuman kopi yang modern.

“Makanya saya padukan di Warteg Moderen ini. Jadi makanan yang ditawarkan masakan warteg dengan harga warteg pada umumnya, tapi minumannya moderen seperti es kopi susu, esspreso, manual brew, dan lainnya,” kata Anton kepada About Cirebon, Senin (7/11/2022).

BACA YUK:  Program Ngariung di Santika, Harga Mulai Rp 60 Ribu per Orang

Menurut Anton, konsep display warteg dengan mesin kopi yang berdampingan ini merupakan pertama di Cirebon. Selain masakan ala warteg, cemilan yang akan disediakan di Warteg Moderen ini cemilan kekinian, seperti chicken wings, dimsum, dan lain-lain.

“Jadi di Warteg Moderen ini, hanya makanan berat saja yang disajikan dengan khas Warung Tegal. Untuk harganya pun kita sesuaikan dengan harga warteg, kita bandrol mulai dari Rp2 ribu dan paling mahal sekitar Rp12 ribu,” ujar Anton.

“Jenis biji kopi yang kita tawarkan lebih kepada kopi arabica. Harga kopi juga terjangkau, kita bandrol mulai dari harga Rp. 7.000 dan paling mahal hanya Rp. 18 ribu,” sambungnya.

BACA YUK:  PERKI Cabang Cirebon Pecahkan Rekor MURI Melalui Senam Jantung Nusantara Online

Saat ini, Warteg Moderen buka dari pukul 10.00 – 21.00 WIB, namun menurut Anton, Warteg Moderen ini rencananya akan buka mulai pagi hari. Selain itu, Warteg Moderen ini bisa menampung kurang lebih 51 pengunjung.

Pihaknya berharap dengan di bukannya Warteg Moderen ini, sesuai dengan tagline Everyone Can Eat semua orang bisa makan disini. Karena, kata Anton, harga yang ditawarkan sangat terjangkau, tetapi dengan fasilitas seperti restaurant. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *