Minggu, 6 Desember 2020

Tren Kopi Susu Literan, Lebih Hemat dan Bisa Untuk Hampers

Populer

Istri Sunjaya Purwadisastra, Hj. Wahyu Tjiptaningsih Terpilih Jadi Wakil Bupati Cirebon

Cirebon,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menetapkan Hj. Wahyu Tjiptaningsih sebagai Calon Terpilih Wakil Bupati Cirebon sisa...

Kandang Ayam Hadir di Cirebon, Tawarkan Menu Olahan Ayam dan Pilihan Sauce

Cirebon,- Resto Kandang Ayam kini hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Bertempat di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Resto Kandang...

Mulai Desember, Pegawai di Pemkab Cirebon Gunakan Batik Mande Praja Caruban

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menetapkan Batik Mande Praja Caruban sebagai batik baru untuk seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Bupati Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap atau swab pada Selasa (1/12/2020). Hal tersebut...

Cirebon,- Belum selesai dengan tren kopi susu, akhir-akhir ini berbagai Coffee Shop mulai mengembangkan produksi kopi susu dengan kemasan literan.

Apalagi, di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini, tren kopi susu literan banyak diminati oleh para penikmat kopi. Karena, dengan membeli kopi susu literan bisa untuk stok dirumah maupun untuk diminum bersama-sama.

Seperti halnya produk kopi susu literan yang diproduksi oleh Kopi Manao yang terletak di Jalan Tuparev Cirebon, penjualan kopi susu literan bisa mencapai 25 sampai 30 botol perhari.

Loading...

Baca Yuk : Kenalkan Destinasi Wisata Belanja Rotan, Mantera Gelar Gathering Selebgram Cirebon

“Alhamdulillah, penjualannya bagus mas. Rata-rata bisa terjual 25 sampai 30 botol perhari,” ujar Etika Dewi, Pemilik Kopi Manao Cirebon saat dihubungi About Cirebon, Sabtu (30/5/2020).

BACA YUK:  Bupati Imron Pimpin Kabupaten Cirebon Secara Virtual

Tren kopi susu literan, menurut Etika, didasari untuk menjawab kebutuhan pelanggan Kopi Manao, agar lebih hemat secara harga produk dan juga lebih hemat biaya pengirimannya.

“Selain itu, bisa sekaligus menghemat waktu keluar rumah. Jadi, dengan membeli kopi literan bisa untuk stock di rumah,” ungkapnya.

Lanjut Etika, untuk penjualan kopi susu per cup dengan kopi susu literan perbandingannya sama saja. Namun, untuk secara harga kopi literan lebih hemat dibanding dengan kopi per cup.

Baca Yuk : Hadir Dengan Wajah Baru, Interior Kopi Manao Tonjolkan Kerajinan Rotan

“Paling sedikit penjualan kopi susu literan hanya 15 sampai 20 botol. Tapi rata-rata dan tergantung moment, penjualan bisa mencapai 25 sampai 30 botol per harinya,” bebernya.

Selain untuk stok di rumah, kata Etika, kopi susu literan atau botolan bisa juga menjadi jembatan silaturahmi untuk saling berbagi ke sesama kerabat atau keluarga.

BACA YUK:  Sinergi Bank Indonesia Wilayah Cirebon dan PPPA Daarul Qur’an Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

“Karena banyak juga yang order untuk dijadikan hampers dan dibagikan kepada kerabat dan keluarga,” kata Etika.

Menurut Etika, Kopi Manao tidak hanya menyediakan kopi susu literan, namun juga menyediakan varian lain seperti Ice Latte dan Ice Chocolate.

“Untuk ukuran juga, kami menyediakan dua varian ukuran. Ada ukuran 500ml dan 1.000 ml,” tandasnya.

Sementara itu, Budi Santoso, Pengelola Mantera Corner Coffee mengaku penjualan kopi kopi literan peminatnya lumayan bagus, antara 10 sampai 15 botol perhari.

“Penjualannya lumayan bagus mas, karena memang lagi tren kali yah,” ujarnya kepada About Cirebon melalui pesan singkat, Sabtu (30/5/2020).

Budi mengaku, awalnya Mantera Corner tidak mau ikut-ikutan membuat kopi susu dalam bentuk kemasan botol literan, karena dirasa semua kedai kopi membuat yang sama.

“Tadinya ngga mau ikut-ikutan. Tapi, karena ada banyak permintaan dari customer kita, jadi mau gak mau buat,” jelasnya.

Untuk di Mantera Corner, pembuatan kopi susu literan tidak terlalu banyak dan sesuai dengan pesanan saja.

“Kalau ada yang pesan, baru kita buat. Kita juga menggunakan sistem delivery, sehingga dari segi harga dan pengiriman lebih hemat,” bebernya.

Trend Kopi Susu literan ini, kata Budi, mungkin karena adanya Work From Home, sehingga banyak orang memilih untuk membeli kopi dalam bentuk botol literan.

BACA YUK:  Sembako untuk Para Pejuang Qur’an terdampak Covid-19

“Daripada mereka membeli kopi dalam bentuk cup berkali-kali, mending mereka beli stok sekali banyak,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Antisipasi Musim Hujan, KAI Siagakan AMUS dan Petugas Daerah Rawan

Cirebon,- Antisipasi musim hujan, PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon Siagakan Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) dan Petugas...

Raksa Nugraha Bukan Sebatas Pengakuan Pelaku Usaha dalam Melindungi Konsumen ⁣

Jakarta,- Penghargaan Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) bukan sebatas pengakuan atas pelaku usaha yang bertanggung jawab melindungi konsumen.⁣ ⁣ Penegasan tersebut disampaikan Ketua Badan...

Bupati Imron Pimpin Kabupaten Cirebon Secara Virtual

Cirebon,- Tiga hari pasca positif Covid-19 Bupati Cirebon, Drs. H. Imron kini menjalani isolasi mandiri dan tetap menjalankan roda pemerintahan secara virtual. Mantan Kepala Kemenag...

Setiap Akhir Pekan di Bulan Desember, KA Argo Cheribon dan Ranggajati Beroperasi

Cirebon,- Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon akan mengoperasikan KA Argo Cheribon...

More Articles Like This