Tren Busana Pengantin Tahun 2023 Menurut Ar’Q by Arief Rachmanto Simpel dan Elegan

Cirebon,- Bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan di tahun 2023, tidak ada salahnya mencari terlebih dahulu tren busana pengantin yang akan digunakan. Karena, dalam mempersiapkan pernikahan yang tidak boleh terlewatkan adalah busana pengantin, khususnya untuk para wanita.

Menurut designer dan juga perias pengantin asal Cirebon, Ar’Q by Arief Rachmanto menjelaskan bahwa tren busana pernikahan di tahun 2023 ini masih dengan busana yang simpel dan elegan. Hal ini, lanjut Arief, karena ada efek dari Pandemi COVID-19 dua tahun terakhir mempengaruhi tren busana pernikahan di tahun 2023.

“Tren busana pernikahan di tahun 2023 ini, tetap ke arah simpel elegen. Sekarang lebih memperhatikan bahan yang digunakan untuk busana tersebut, karena untuk membedakan pengantin dengan tamu undangan adalah dari segi bahan yang digunakan,” ujar Arief saat ditemui About Cirebon, Rabu (25/1/2023).

BACA YUK:  Antrean Online Mobile JKN Berikan Kepastian Layanan di Fasilitas Kesehatan

“Karena hari spesial, makannya kenapa tidak kita mencari bahan-bahan yang memang khusus atau bisa juga di kombinasikan, sehingga yang murah tidak terlihat murahan. Dan yang pasti, harus membuat nyaman pengantin,” tambahnya.

Untuk detail busana pengantin, kata Arief, tidak memblok di satuan bagian saja, tetapi detail yang selaras simpel seperti menyatu. Tapi, tetap look untuk pengantin elegan dan mewah, namun mewahnya tidak mencolok.

“Tapi tergantung, bila adat tertentu memang dibutuhkan banget yang mencolok. Karena memang pakem-pakem itu, biasanya orang-orang terdahulu masih memegang teguh itu. Sehingga, aku memberikan edukasi kepada pengantin maupun kepada teman-teman seprofesi memberikan tren, masukan, dan ide,” ungkapnya.

BACA YUK:  Kegiatan Games Berhadiah, Cara Unik Reza Mansyur Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Sampai sekarang, kata Arief, seorang Arief Rachmanto masih tetap mengikuti dan mencoba tren yang sedan berlaku untuk makeup. Namun dibuat menyesuaikan karakter seorang Arief Rachmanto.

“Contohnya sekarang ada tren Korean Look, Bold dan lainnya itu, kita harus buat, namun sesuai karakter aku. Makanya kita dituntut untuk membuat portofolio contoh-contoh hasil signature kita dengan tren yang sedang berlangsung. Jadi pengantin yang ingin dirias oleh kita, bisa melihat contoh riasan dan jenis-jenis look yang kita buat,” katanya.

Arief yang sudah berkecimpung di dunia designer sejak tahun 1998, sampai saat ini sudah memiliki ribuan koleksi yang terbagi menjadi designe baju pesanan, sponsor program tv, baju pengantin, kebaya dan lainnya. Menurut Arief, kesadaran masyarakat akan tren fashion ini terus meningkat, seiring dengan perkembangan zaman.

BACA YUK:  Tingkatan Pelayanan Publik Berkualitas, Kemenkumham Berikan Pembinaan Kompetensi Notaris di Jawa Barat

“Kalau aku lihat, perkembangan Fashion di masyarakat ini sudah mulai meningkat ya. Di mana dijaman yang dimudahkan ini, banyak masyarakat yang mudah melihat berbagai tren melalui internet dan media sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, soal warna yang tren di tahun 2023, menurut Arief, lebih kepada warna-warna pastel atau warna yang lembut. Sehingga, warna pastel ini membuat hari pernikahan terlihat simpel namun tetap elegan.

“Kalau warna tren busana pengantin di tahun 2023 ini lebih kepada warna-warna pastel, seperti warna taro, taupe, nude, ice blue, dash blue, sage, dan masih banyak,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *