Tren Buka Puasa di Kampoeng Aston Cirebon Tahun ini Meningkat

Cirebon,- Tren Berbuka puasa di Kampoeng Aston Cirebon tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ddiketahui bahwa tahun lalu mulai ramai di hari ketiga, hari pertama dan kedua memang sudah terisi namun masih belum penuh.

General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, R. Fajar Basuki mengatakan tren buka puasa tahun 2018 sejak hari pertama Ramadan sudah ramai sekali yang berbuka puasa.

“Semakin harinya bahkan selalu menambah meja dan sampai hari kelima trennya selalu baik,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (22/5/2018).

Lanjut dia, di satu sisi pihaknya sangat bersyukur bahwa animo masyarakat atas kemasan buka puasa yang dibuat oleh Aston Cirebon Hotel begitu disambut antusias.

BACA YUK:  Malam Mingguan Ning Bale Kota, Hadirkan Chikin Muhammad Dan Nina Nugroho

Namun di sisi yang lain, kata Fajar, sepertinya di Cirebon ada tren yang memang berubah di masyarakat. Tahun kemarin banyak orang berbuka puasa di cafe ataupun restoran. Mungkin perbedaan antara tempat-tempat nonhotel dengan hotel perbandinganya tidak signifikan, sedangakan apa yang masyarakat rasakan ketika di hotel dan restoran berbeda dalam beberapa aspek.

“Kemudian mereka banyak yang memilih ke hotel. Hal ini selaras dengan adanya pertambahan kemampuan ekonomi masyarakat atau ada pergeseran gaya hidup dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

“Setiap tahun kan pasti ada pergeseran. Nah, pergeseran ini makin hari makin bagus dan menyenangkan. Tradisi seperti ini bila berkelanjutan maka kita akan seperti negara-negara tetangga,” imbuhnya.

BACA YUK:  Yayasan Grage Muslimin Resmikan Taman Pendidikan Al-Qur'an Gratis di Masjid Hijau

Menurutnya, di balik itu semua, tahun ini Aston Cirebon mempersiapkan Ramadan lebih awal dengan konsep Kampoeng Aston yang sudah berjalan 5 tahun. Konsep ini selalu dijaga dan tidak pernah berubah, tetapi tahun ini banyak sekali perbaikan.

“Tahun ini banyak sekali live cooking, jadi tamu-tamu yang hadir bisa merasakan semua corner yang disediakan, bahkan sampai di area smooking pun dibuat live cooking,” katanya.

Sementara itu, fasilitas di Oasis Garden dan Nana Land dibuka juga untuk memberikan pilihan kepada tamu yang datang. Sampai sekarang Aston Cirebon bisa menampung hingga 460 orang.

BACA YUK:  Pelaku Penganiayaan Anak Disabilitas yang Viral di Medsos Telah Diamankan Polresta Cirebon

Dibanding tahun kemarin Kampoeng Aston hanya menghidangkan 99 menu dengan harga Rp. 99 ribu. Dan tahun ini dinaikan harganya menjadi Rp. 109 ribu/++ perpax, makananya pun ditambah menjadi 109 macam.

Terpopuler

C Hotel Cirebon Adakan Promo Kamar dan Buka Puasa Selama Ramadan
Asyiknya Berbuka Puasa dengan Suasana Alam di Rumah Makan Lawang Rasa
Berawal Dari Iseng, Anak Muda Cirebon Luncurkan Single Eksposisi Banda

“Dengan begitu kami punya target yang lebih tinggi. Tetapi kenyataannya, pelanggan-pelanggan tahun kemarin pun datang semua, artinya ini sudah menjadi agenda rutin untuk berbuka di Kampoeng Aston,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *