Transaksi BTN Property Expo 2017 Tembus 100 Milyar

Cirebon, 11 November 2017,- Sejak digelar mulai tanggal 28 Oktober hingga 6 November 2017 di Grage Mall Cirebon, kemudian berlanjut pada tanggal 7 sampai 12 November 2017, pameran BTN Property Expo 2017, sukses digelar.

Branch Manager BTN cabang Cirebon, Arief Wijarnarko melalui Kepala Kredit Consumer Bank BTN cabang Cirebon, Akhmad Haris mengatakan, target dari pameran BTN Property Expo 2017 telah melebih target, managemen menargetkan Rp. 100 Milyar, tetapi bisa mencapai lebih dari Rp. 100 Milyar.

“Karena kelebihan tahun sekarang ada beberapa developer yang sudah membuka lahan baru, sehingga potensi-potensi yang sekarang pameran diakadkan pada tahun 2018,” ujarnya saat Closing Ceremony pameran BTN Property Expo 2017 di Atrium Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Minggu (12/11/2017).

BACA YUK:  Info Loker : Herb Seratus

Lanjut dia, total pencapaian pada BTN Property Expo 2017 adalah Plafond Subsidi sebesar Rp. 87.785.000.000,- dan Plafond non subsidi sebesar Rp. 17 Milyar. Sedangkan untuk unitnya subsidi sebanyak 730 unit dan non subsidi 42 unit.

“Jadi total plafond pada BTN Property Expo 2017 mencapai Rp. 101.785.000.000,- dengan jumlah total unit mencapai 772 unit,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Real Estate Indonesia (REI) Cirebon, H. Wawan Setiawan mengungkapkan, tahun demi tahun, kita tetapkan target kita selalu tercapai. Ini menunjukkan bahwa, Cirebon menerima baik expo ini dan masyarakat betul-betul menunggu pameran perumahan.

Kata dia, kami hadir dalam BTN Property Expo ini untuk memudahkan masyarakat memilih lokasi, harga sesuai dengan kemampuan. Mungkin, kalau  harus didatangi satu-satu lokasi jauh, ketika bersatu disini maka masyarakat mudah mendapatkan rumah impiannya.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 21 April 2022

Mudah-mudahan ini menjadi langkah baik bagi kita semua, baik selaku developer REI Cirebon, BTN, begitu juga Apersi, sehingga menjadi ajang kerja sama yang cukup bermanfaat, terutama untuk masyarakat,” harapanya.

Senada yang disampaikan Gunadi, selaku Sekretaris REI Cirebon mengatakan, pencapaian target yang melampau dari apa yang kita harapkan itu dipengaruhi oleh mulai munculnya isu kebijakan pemerintah untuk di tahun 2018.

“Jadi masyarakat memanfaatkan betul momentum pameran di akhir tahun ini, harapannya nanti mereka tidak akan kena atau bisa terhindar dari kebijakan yang akan beredar di tahun 2018,” katanya.

Lanjut dia, ini betul-betul mereka memanfaatkan momentum ini untuk mendapat fasilitas yang sudah disediakan pemerintah di tahun 2017, karena nanti di tahun 2018 akan ada sedikit kebijakan mengenai skema subsidi untuk kepemilikan rumah sederhana.

BACA YUK:  Korea - Indonesia MTCRC Lakukan Survei di Perairan Cirebon

“Kenapa itu diberlakukan pemerintah, karena pemerintah berharap dengan berubahnya skema ini, pencapaian terhadap pemerataan kepada masyarakat untuk memanfaatkan subsidi perumahan itu betul-betul merata,” tandasnya.

Selain itu, Krishna, Marketing Communication Grage Mall dan Grage City Mall menyampaikan, Grage Group mengucapkan selamat dan sukses untuk BTN,  REI dan seluruh peserta BTN Property Expo 2017 ini.

“Terima kasih atas kepercayaan Bank BTN cabang Cirebon, REI dan Apersi terhadap Grage Group menjadi tempat penyelenggaraan event BTN Property Expo 2017, semoga kedepan akan terus menjadi mitra dalam penyelenggaraan berikutnya,” harap Krishna. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.