TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah, Harga Telor Ayam Ras Rp 22 Ribu per Kg

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar Operasi Pasar Murah (OPM). Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Nurul Amal, Perumnas Kota Cirebon akan berlangsung selama dua hari 5 – 6 September 2022.

Operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh TPID Kota Cirebon ini, salah satu langkah untuk menstabilkan beberapa harga komoditi seperti telor ayam ras. Harga telor ayam ras dijual Rp. 22 ribu per kilogram atau selisih Rp. 5 – 7 ribu dibanding harga pasaran.

Tak hanya menjual telur ayam ras saja, kegiatan yang akan diselenggarakan di beberapa titik selama sepekan menjual beras, tepung terigu, gula, hingga minyak goreng.

BACA YUK:  Gubernur Ridwan Kamil Wajibkan Perusahaan Terima Pekerja Difabel

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan operasi pasar murah ini sebagai upaya untuk menekan kenaikan harga beberapa komoditi pasca kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Digelarnya OPM ini untuk menjaga stabilitas harga. Sehingga, beberapa komoditi tidak bergejolak dan bisa dikendalikan, agar bisa membantu dan melindungi masyarakat,” ujar Hestu.

Pada OPM kali ini, TPID Kota Cirebon bekerja sama dengan Bulog, PPI, dan sejumlah perbankan. Sejumlah komoditi yang dijual di bawah pasaran tersebut yakni beras Rp. 45 ribu/5kg, minyak goreng Rp. 14 ribu/kg, tepung terigu Rp. 9.500/kg, gula Rp. 13.500/kg, dan telur ayam Rp. 22 ribu/kg.

BACA YUK:  Pelaksanaan GNPIP, Kota Cirebon Catatkan Inflasi Rendah sebesar 4,86% pada Tahun 2022

“Khusus pembelian telur dengan menggunakan QRIS, bisa mendapatkan harga hanya Rp. 20 ribu/kg. Untuk stok yang tersedia setiap harinya gula 200kg, 100 liter minyak goreng, kemudian 5 kwintal beras,” kata Hestu.

Setelah berlangsung di Halaman Masjid Nurul Amal Perum, Operasi Pasar Murah akan berlanjut digelar di area Pasar Grosir Cirebon (PGC), Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *