TPID Kota Cirebon Akan Gelar Pasar Murah Pekan 18 – 20 Januari 2022

Cirebon,- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan menggelar operasi pasar murah. Rencananya, operasi pasar murah akan berlangsung selama tiga hari tanggal 18 – 20 Januari 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi saat ditemui About Cirebon di Gedung Setda, Kota Cirebon, Kamis (13/1/2022).

“Insyaallah operasi pasar murah akan dilaksanakan pada tanggal 18, 19, dan 20 Januari 2022, mulai jam 08.00 WIB sampai selesai. Operasi pasar murah ini bertempat di PGC, Pasar Pagi,” ujar Agus.

BACA YUK:  Biaya Haji Kurang Rp1,5 Triliun, Selly: Tidak akan Bebani Calhaj

Agus menjelaskan, komoditas yang akan disiapkan pada operasi pasar murah yakni minyak goreng. Komoditas minyak goreng ini merupakan program dari Kementerian Perdagangan.

“Minyak goreng yang akan disiapkan ada 25 ribu liter. Harga perliter di jual Rp. 14 ribu dan maksimum orang yang bisa membeli hanya 2 liter,” ungkap Agus.

Selain minyak goreng, kata Agus, operasi pasar murah didukung juga oleh Pusat Perdagangan Indonesia (PPI) yang menyediakan komoditas gula dengan harga Rp. 11.500 per kilogram. Komoditas gula akan menyediakan sebanyak 1,4 ton.

BACA YUK:  Arus Balik Lebaran 2022, Penumpang KA di Wilayah Daop 3 Cirebon Rata-rata 8 Ribu per Hari

“Kemudian dari Bulog menyediakan tepung terigu, sarden, dan beras. Untuk harga yang pasti Bulog menjual dibawah harga pasar dan di bawah HET. Ada juga cabai yang akan disiapkan sebanyak 4 kuintal dan harga pastinya dibawah pasar, tapi saya belum bisa merilis harga,” katanya.

Operasi pasar murah ini, tambah Agus, merupakan bagian dari kita untuk menurunkan harga di pasaran, khususnya minyak goreng. Pembeli boleh siapa saja, namun ada pembatasan pembelian.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan, operasi pasar akan menyiagakan petugas dari kepolisian dan juga Satpol PP Kota Cirebon. (AC212)

BACA YUK:  OPINI : Cirebon Katon ; Tari Topeng Cirebon Kesenian yang Jadi Media Dakwah
(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.