Rabu, 14 April 2021

Tour D’Keraton Kembali Digelar bersama Pacific Paint dan Keraton Kasepuhan

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Aston Cirebon Hotel Kembali Hadirkan Kampoeng Ramadhan

Cirebon,- Setelah tahun lalu tidak menghadirkan Kampoeng Ramadhan, tahun ini Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menghadirkan Kampoeng...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Cirebon Photography Forum Gelar Hunting Bareng Munggahan Puasa⁣

Cirebon,- Komunitas Cirebon Photography Forum ( CPF) kembali melakukan silaturahmi sesama photografer dengan Konsep Adat Nusantara dan Casual yang...

Cirebon,- Jelang akhir tahun 2018, PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pasific Paint) mendukung penuh peyelenggaraan kegiatan Pasicif Paint Tour D’Keraton 2018 bersama dengan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 21 – 23 Desember 2018, yang akan berlangsung di Alun-alun Kasepuhan Cirebon.

Firkana Rosita, selaku Senior Public Relation & Digital Officer Pasific Paint mengatakan kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini (21/12) dengan parade seni dan budaya.

Loading...

“Untuk tanggal 22 Desember akan ada kegiatan senam massal dan pada tanggal 23 Desember 2018 kegiatan jalan santai dan fun bike,” ujarnya saat pres confrence di Metland Hotel Cirebon, Jumat (21/12/2018) malam.

BACA YUK:  Aston Cirebon, Hotel Pertama di Cirebon yang Jalani Vaksinasi

Lanjut Firkana, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan beragam seni, budaya, olahraga, kuliner, dan juga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan rutin Kesultanan Kasepuhan Cirebon, mengingat Cirebon merupakan salah satu Indonesia Heritage Venue yang kaya akan seni budaya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap akan memberikan dukungan dalam mendorong, serta meningkatkan kunjungan wisata Cirebon, serta dapat berdampak positif untuk peningkatan perekonomian masyarakat Cirebon,” harapnya.

Dengan mengambil tema “Sehat Siji Sehat Kabeh” kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pentas budaya, magician, barongsai, dan hiburan lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda motor, sepeda, ragam produk elektronik, peralatan rumah tangga, hingga uang jutaan rupiah.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat melalui sambungan telepon mengucapkan terima kasih kepada Pacific Paint yang telah mendukung secara penuh kegiatan rutin tahunan Tour D’Keraton ini.

BACA YUK:  2.185 Pekerja KAI Daop 3 Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

“Tour D’Keraton tahun ini merupakan tahun kelima dan kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Lanjut Sultan, Kegiatan Tour D’Keraton merupakan dalam rangka bagaimana kita memperkenalkan dan mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Cirebon, khususnya potensi kuliner dan UMKM nya.

“Dengan nama Pacific Paint Tour D’Keraton 2018, kita menginginkan pola hidup sehat melalui kegiatan Tour D’Keraton bersepeda sehat dan senam sehat,” ungkapnya.

Kegiatan tahunan Tour D’Keraton, kata Sultan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini lebih beragam, ada pawai budaya, kesenian, pameran UMKM, aneka kuliner, dan ada kegiatan minum susu bersama.

“Minum susu bersama nanti, sudah disiapkan kurang lebih ada 1.000 cup susu,” katanya.

Sultan Sepuh berharap, dengan kegiatan Tour D’Keraton kelima di tahun 2018, Cirebon bisa lebih dikenal lagi dan wisatawan yang datang ke Cirebon meningkat.

“Apalagi kan sekarang sudah liburan sekolah, libur natal, dan libur tahun baru, banyak wisatawan yang menuju ke Cirebon,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Eggroll Mang Wardjan, Kudapan Asli Cirebon yang Pas untuk Hari Raya

Cirebon,- Eggroll merupakan salah satu kudapan renyah dan bercita rasa manis. Biasanya disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak,...

Selama Ramadan, Hotel Santika Cirebon Hadirkan Program Pawon Ramadan

Cirebon,- Bulan suci Ramadan kembali menyapa kaum muslim di seluruh dunia, Hotel Santika Cirebon pun tak ketinggalan untuk menyemarakkan bulan suci ini dengan menghadirkan...

Bulan Ramadhan, Ini Kesiapan Pertamina Amankan Pasokan Energi

Cirebon,- Memasuki Bulan Suci Ramadhan 2021, PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat memastikan kesiapan pasokan BBM, LPG, dan avtur di wilayah...

Sambut Ramadan, Insan Perhotelan di Cirebon Lakukan Bersih-bersih Masjid

Cirebon,- Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dan Perhimpunan Hotel & Restaurant Indonesia (PHRI) Cirebon bersama dengan ACT melakukan kegiatan ‘Bersih-bersih Masjid’. Program ini...

More Articles Like This