Sabtu, 18 September 2021

Tour D’Keraton Kembali Digelar bersama Pacific Paint dan Keraton Kasepuhan

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Cirebon,- Jelang akhir tahun 2018, PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pasific Paint) mendukung penuh peyelenggaraan kegiatan Pasicif Paint Tour D’Keraton 2018 bersama dengan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 21 – 23 Desember 2018, yang akan berlangsung di Alun-alun Kasepuhan Cirebon.

Firkana Rosita, selaku Senior Public Relation & Digital Officer Pasific Paint mengatakan kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini (21/12) dengan parade seni dan budaya.

Loading...

“Untuk tanggal 22 Desember akan ada kegiatan senam massal dan pada tanggal 23 Desember 2018 kegiatan jalan santai dan fun bike,” ujarnya saat pres confrence di Metland Hotel Cirebon, Jumat (21/12/2018) malam.

BACA YUK:  Antar Pendukung Sultan Bentrok di Keraton Kasepuhan Cirebon, Wisatawan Terganggu

Lanjut Firkana, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan beragam seni, budaya, olahraga, kuliner, dan juga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan rutin Kesultanan Kasepuhan Cirebon, mengingat Cirebon merupakan salah satu Indonesia Heritage Venue yang kaya akan seni budaya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap akan memberikan dukungan dalam mendorong, serta meningkatkan kunjungan wisata Cirebon, serta dapat berdampak positif untuk peningkatan perekonomian masyarakat Cirebon,” harapnya.

Dengan mengambil tema “Sehat Siji Sehat Kabeh” kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pentas budaya, magician, barongsai, dan hiburan lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda motor, sepeda, ragam produk elektronik, peralatan rumah tangga, hingga uang jutaan rupiah.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat melalui sambungan telepon mengucapkan terima kasih kepada Pacific Paint yang telah mendukung secara penuh kegiatan rutin tahunan Tour D’Keraton ini.

BACA YUK:  Kantor Perwakilan BI Cirebon, Pamerkan Produk UMKM Cirebon di Kanada

“Tour D’Keraton tahun ini merupakan tahun kelima dan kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Lanjut Sultan, Kegiatan Tour D’Keraton merupakan dalam rangka bagaimana kita memperkenalkan dan mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Cirebon, khususnya potensi kuliner dan UMKM nya.

“Dengan nama Pacific Paint Tour D’Keraton 2018, kita menginginkan pola hidup sehat melalui kegiatan Tour D’Keraton bersepeda sehat dan senam sehat,” ungkapnya.

Kegiatan tahunan Tour D’Keraton, kata Sultan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini lebih beragam, ada pawai budaya, kesenian, pameran UMKM, aneka kuliner, dan ada kegiatan minum susu bersama.

“Minum susu bersama nanti, sudah disiapkan kurang lebih ada 1.000 cup susu,” katanya.

Sultan Sepuh berharap, dengan kegiatan Tour D’Keraton kelima di tahun 2018, Cirebon bisa lebih dikenal lagi dan wisatawan yang datang ke Cirebon meningkat.

“Apalagi kan sekarang sudah liburan sekolah, libur natal, dan libur tahun baru, banyak wisatawan yang menuju ke Cirebon,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Revitalisasi Mangrove Pesisir Utara Jawa Perlu Dilakukan Bersama-sama

Cirebon,- Fungsi ekosistem mangrove di Pesisir Utara tidak hanya berhenti pada gerakan penanaman mangrove saja. Harus ditindaklanjuti dengan gerakan...

Dua Pengusaha Pengadaan Makanan Nakes, Minta Rekanan Kemenkes Segera Lunasi Tagihan Pembayaran

Cirebon,- Dua pengusaha minta rekanan Kementerian Kesehatan untuk segera membayar kekurangan tagihan pembayaran. Surat pernyataan yang ditandatangani tak kunjung dipatuhi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,...

Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan uji coba jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). Uji coba jalur...

Lewat Desa Wisata Pantai Tirta Ayu, Pertamina Bantu Gerakkan Ekonomi Desa di Masa Pandemi

Indramayu,- Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat secara bertahap menghidupkan kembali potensi pariwisata di Desa Balongan, Indramayu. Melalui program DERMAYU atau Desa Wisata...

More Articles Like This