Selasa, 25 Januari 2022

Tour D’Keraton Kembali Digelar bersama Pacific Paint dan Keraton Kasepuhan

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang....

Cirebon,- Jelang akhir tahun 2018, PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pasific Paint) mendukung penuh peyelenggaraan kegiatan Pasicif Paint Tour D’Keraton 2018 bersama dengan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 21 – 23 Desember 2018, yang akan berlangsung di Alun-alun Kasepuhan Cirebon.

Firkana Rosita, selaku Senior Public Relation & Digital Officer Pasific Paint mengatakan kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini (21/12) dengan parade seni dan budaya.

Loading...

“Untuk tanggal 22 Desember akan ada kegiatan senam massal dan pada tanggal 23 Desember 2018 kegiatan jalan santai dan fun bike,” ujarnya saat pres confrence di Metland Hotel Cirebon, Jumat (21/12/2018) malam.

BACA YUK:  FIFGROUP Resmikan Gedung Baru Optimalkan Pelayanan Untuk Custumer Cabang Banyuwangi

Lanjut Firkana, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan beragam seni, budaya, olahraga, kuliner, dan juga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan rutin Kesultanan Kasepuhan Cirebon, mengingat Cirebon merupakan salah satu Indonesia Heritage Venue yang kaya akan seni budaya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap akan memberikan dukungan dalam mendorong, serta meningkatkan kunjungan wisata Cirebon, serta dapat berdampak positif untuk peningkatan perekonomian masyarakat Cirebon,” harapnya.

Dengan mengambil tema “Sehat Siji Sehat Kabeh” kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pentas budaya, magician, barongsai, dan hiburan lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda motor, sepeda, ragam produk elektronik, peralatan rumah tangga, hingga uang jutaan rupiah.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat melalui sambungan telepon mengucapkan terima kasih kepada Pacific Paint yang telah mendukung secara penuh kegiatan rutin tahunan Tour D’Keraton ini.

BACA YUK:  135 Kuwu di Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik

“Tour D’Keraton tahun ini merupakan tahun kelima dan kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Lanjut Sultan, Kegiatan Tour D’Keraton merupakan dalam rangka bagaimana kita memperkenalkan dan mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Cirebon, khususnya potensi kuliner dan UMKM nya.

“Dengan nama Pacific Paint Tour D’Keraton 2018, kita menginginkan pola hidup sehat melalui kegiatan Tour D’Keraton bersepeda sehat dan senam sehat,” ungkapnya.

Kegiatan tahunan Tour D’Keraton, kata Sultan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini lebih beragam, ada pawai budaya, kesenian, pameran UMKM, aneka kuliner, dan ada kegiatan minum susu bersama.

“Minum susu bersama nanti, sudah disiapkan kurang lebih ada 1.000 cup susu,” katanya.

Sultan Sepuh berharap, dengan kegiatan Tour D’Keraton kelima di tahun 2018, Cirebon bisa lebih dikenal lagi dan wisatawan yang datang ke Cirebon meningkat.

“Apalagi kan sekarang sudah liburan sekolah, libur natal, dan libur tahun baru, banyak wisatawan yang menuju ke Cirebon,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai Besok Pagi, Tol Cisumdawu Seksi I Terapkan Tarif Gratis Selama Dua Minggu

Bandung,- Tol Cisumdawu dibuka mulai besok, Selasa (25/01/22) pukul 06.00 untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer yang menghubungkan antara...

Kolaborasi dengan Rumah Zakat, Kelurahan Kesenden Hadirkan Program Green House dan Baperkam Mart

Cirebon,- Kelurahan Kesenden dan Rumah Zakat Kota Cirebon meluncurkan dua program di RW 04, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (24/1/2022). Dua program...

Peduli Banjir Waled, DPC PKB Kabupaten Cirebon Dirikan Posko

Cirebon,- Banjir yang menggenang di wilayah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon beberapa hari lalu menyita banyak perhatian masyarakat, tak terkecuali dari elemen pengurus Partai Kebangkitan...

Jaga Mimpi Pebasket Putri, GoBasket dan GMC Nyalakan Lagi Api Kompetisi

Cirebon,- Harapan menghidupkan kembali kompetisi basket putri di Indonesia belum pupus. GoBasket.id dan Generasi Muda Cirebon (GMC) berkolaborasi agar asa itu tetap menyala. Berbekal semangat...

More Articles Like This