Senin, 14 Oktober 2019

Tour D’Keraton Kembali Digelar bersama Pacific Paint dan Keraton Kasepuhan

Populer

Menurunkan Tingkat Kecelakaan, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci Lakukan Razia ” Odol “

Cirebon,- Untuk meminimalisir kecelakaan di jalan tol, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci menggelar Operasi Gabungan bersama dengan Dinas Perhubungan...

Ar’Q by Arief Rachmanto Kenalkan Koleksi Terbaru di Penutupan Cirebon Wedding Festival 1.0

Cirebon,- Cirebon Wedding Festival (CWF) 1.0 yang berlangsung dari tanggal 4-6 Oktober 2019 di Ballroom Apita Hotel, Jalan Tuparev,...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas...

Dua Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Thailand 2019

Jakarta,- Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan podium pada dua balapan yang digelar pada...

Peringati Hari Batik Nasional, EB Batik Tradisional Gelar Donor Darah dan Gowes Bareng Komunitas Onthel

Cirebon,- Dalam ranga memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019, EB Batik Tradisional menggelar berbagai...

Cirebon,- Jelang akhir tahun 2018, PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pasific Paint) mendukung penuh peyelenggaraan kegiatan Pasicif Paint Tour D’Keraton 2018 bersama dengan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 21 – 23 Desember 2018, yang akan berlangsung di Alun-alun Kasepuhan Cirebon.

Firkana Rosita, selaku Senior Public Relation & Digital Officer Pasific Paint mengatakan kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini (21/12) dengan parade seni dan budaya.

“Untuk tanggal 22 Desember akan ada kegiatan senam massal dan pada tanggal 23 Desember 2018 kegiatan jalan santai dan fun bike,” ujarnya saat pres confrence di Metland Hotel Cirebon, Jumat (21/12/2018) malam.

Lanjut Firkana, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan beragam seni, budaya, olahraga, kuliner, dan juga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan rutin Kesultanan Kasepuhan Cirebon, mengingat Cirebon merupakan salah satu Indonesia Heritage Venue yang kaya akan seni budaya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap akan memberikan dukungan dalam mendorong, serta meningkatkan kunjungan wisata Cirebon, serta dapat berdampak positif untuk peningkatan perekonomian masyarakat Cirebon,” harapnya.

Dengan mengambil tema “Sehat Siji Sehat Kabeh” kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pentas budaya, magician, barongsai, dan hiburan lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda motor, sepeda, ragam produk elektronik, peralatan rumah tangga, hingga uang jutaan rupiah.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat melalui sambungan telepon mengucapkan terima kasih kepada Pacific Paint yang telah mendukung secara penuh kegiatan rutin tahunan Tour D’Keraton ini.

“Tour D’Keraton tahun ini merupakan tahun kelima dan kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Lanjut Sultan, Kegiatan Tour D’Keraton merupakan dalam rangka bagaimana kita memperkenalkan dan mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Cirebon, khususnya potensi kuliner dan UMKM nya.

“Dengan nama Pacific Paint Tour D’Keraton 2018, kita menginginkan pola hidup sehat melalui kegiatan Tour D’Keraton bersepeda sehat dan senam sehat,” ungkapnya.

Kegiatan tahunan Tour D’Keraton, kata Sultan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini lebih beragam, ada pawai budaya, kesenian, pameran UMKM, aneka kuliner, dan ada kegiatan minum susu bersama.

“Minum susu bersama nanti, sudah disiapkan kurang lebih ada 1.000 cup susu,” katanya.

Sultan Sepuh berharap, dengan kegiatan Tour D’Keraton kelima di tahun 2018, Cirebon bisa lebih dikenal lagi dan wisatawan yang datang ke Cirebon meningkat.

“Apalagi kan sekarang sudah liburan sekolah, libur natal, dan libur tahun baru, banyak wisatawan yang menuju ke Cirebon,” tandasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event lomba seduh kopi manual ini...

Oppo Store Complete Selular Kini Hadir di Ciledug Cirebon

Cirebon,- Untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan, Complete Selullar kembali membuka store terbarunya di wilayah Cirebon Timur, Sabtu (12/10/2019). Store Complete Selular yang ke-37 dengan nama...

Aston Cirebon Hotel Luncurkan Aneka Menu Mousse Cake Buah dan Cake Untuk Vegetarian Juga Loh

Cirebon,- Kehadiran Chef Agus Setiawan pada awal bulan Oktober 2019 memberikan warna baru bagi Aston Cirebon Hotel & Convention Center, yang berlokasi di Jalan...

More Articles Like This