Jumat, 21 Februari 2020

Tour D’Keraton Kembali Digelar bersama Pacific Paint dan Keraton Kasepuhan

Populer

Suasana Haru Iringi Pemakaman Adila Bocah 4 Tahun yang Meninggal Akibat Gigitan Ular

Cirebon,- Suasana haru mengiringi pemakaman Adila Oktavia anak perempuan usai empat tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06...

Begini Kronologis Bocah 4 Tahun yang Masih Koma Karena Digigit Ular

Cirebon,- Adila Oktavia bocah 4 tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06 RW 07 Sumur Buah, Kecamatan Mundu,...

Pertama di Indonesia, Imigrasi Cirebon Hadirkan Pelayanan Paspor Senja Hingga Malam Hari

Cirebon,- Setelah sukses menghadirkan program Imigrasi Masuk Desa, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kembali menghadirkan terobosan baru yakni...

Lebih Dekat Dengan Pelanggan, Raa Cha Suki & BBQ Kini Hadir di Grage Mall Cirebon

Cirebon,- Restaurant Suki & BBQ khas Thailand, Raa Cha Suki & BBQ kembali hadir di Kota Cirebon. Tepatnya di...

Senangnya Puluhan Anak-anak Yatim Saat Diajak Berwisata Edukasi

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari puluhan anak-anak yatim saat memasuki Trans Studio Mini Cirebon yang ada di Jalan...

Cirebon,- Jelang akhir tahun 2018, PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pasific Paint) mendukung penuh peyelenggaraan kegiatan Pasicif Paint Tour D’Keraton 2018 bersama dengan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 21 – 23 Desember 2018, yang akan berlangsung di Alun-alun Kasepuhan Cirebon.

Firkana Rosita, selaku Senior Public Relation & Digital Officer Pasific Paint mengatakan kegiatan Pasific Paint Tour D’Keraton berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini (21/12) dengan parade seni dan budaya.

“Untuk tanggal 22 Desember akan ada kegiatan senam massal dan pada tanggal 23 Desember 2018 kegiatan jalan santai dan fun bike,” ujarnya saat pres confrence di Metland Hotel Cirebon, Jumat (21/12/2018) malam.

Loading...

Lanjut Firkana, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan beragam seni, budaya, olahraga, kuliner, dan juga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan rutin Kesultanan Kasepuhan Cirebon, mengingat Cirebon merupakan salah satu Indonesia Heritage Venue yang kaya akan seni budaya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap akan memberikan dukungan dalam mendorong, serta meningkatkan kunjungan wisata Cirebon, serta dapat berdampak positif untuk peningkatan perekonomian masyarakat Cirebon,” harapnya.

Dengan mengambil tema “Sehat Siji Sehat Kabeh” kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pentas budaya, magician, barongsai, dan hiburan lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda motor, sepeda, ragam produk elektronik, peralatan rumah tangga, hingga uang jutaan rupiah.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat melalui sambungan telepon mengucapkan terima kasih kepada Pacific Paint yang telah mendukung secara penuh kegiatan rutin tahunan Tour D’Keraton ini.

“Tour D’Keraton tahun ini merupakan tahun kelima dan kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2013 lalu,” ujarnya.

Lanjut Sultan, Kegiatan Tour D’Keraton merupakan dalam rangka bagaimana kita memperkenalkan dan mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Cirebon, khususnya potensi kuliner dan UMKM nya.

“Dengan nama Pacific Paint Tour D’Keraton 2018, kita menginginkan pola hidup sehat melalui kegiatan Tour D’Keraton bersepeda sehat dan senam sehat,” ungkapnya.

Kegiatan tahunan Tour D’Keraton, kata Sultan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini lebih beragam, ada pawai budaya, kesenian, pameran UMKM, aneka kuliner, dan ada kegiatan minum susu bersama.

“Minum susu bersama nanti, sudah disiapkan kurang lebih ada 1.000 cup susu,” katanya.

Sultan Sepuh berharap, dengan kegiatan Tour D’Keraton kelima di tahun 2018, Cirebon bisa lebih dikenal lagi dan wisatawan yang datang ke Cirebon meningkat.

“Apalagi kan sekarang sudah liburan sekolah, libur natal, dan libur tahun baru, banyak wisatawan yang menuju ke Cirebon,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tanggal Cantik Hari ini, 11 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Sebanyak 11 bayi dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon tepat di tanggal yang...

Melalui Aplikasi KAI Access e-Boarding Pass, Tidak Perlu Cetak Tiket

Cirebon,- Penumpang kereta api kini semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi KAI Access. Selain bisa membeli tiket secara online, aplikasi KAI Access juga menghadirkan fitur...

Program Sapa Pelanggan, Daop 3 Cirebon Bagi-bagi Emas Kepada Penumpang

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon kembali menyapa pelanggan setia pengguna jasa transportasi kereta api di tanggal cantik, Kamis (20-02-2020).Bekerja...

FEWS BPBD Kabupaten Cirebon Selamatkan Warga dari Bahaya Banjir

CIREBON – Flood Early Warning System (FEWS) yang terpasang di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berfungsi baik memberikan peringatan dini bahaya saat banjir melanda...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan media sosial kepada karyawan, Rabu...

More Articles Like This