Tokopedia dan Dompet Dhuafa Distribusikan 920 Parsel Ramadan In Style Untuk Yatim & Dhuafa

Bogor,- Pada Jum’at (19/8/2022), Dompet Dhuafa melalui tim Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) mendistribusikan donasi Tokopedia sebanyak 40 Parcel untuk yatim dan dhuafa di wilayah Masjid Al Barokah Kampung Legok Nyenang, RT 02/RW 10, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut merupakan amanah donatur Tokopedia, yang terhimpun melalui program campaign ‘Ramadan In Style Tokopedia’ selama bulan Ramadan 1443 H lalu.

Dari penghimpunan itu, Tokopedia menyalurkan amanah donasi sejumlah Rp305,587,616,- (tiga ratus lima juta, lima ratus delapan puluh tujuh ribu, enam ratus satu enam rupiah) kepada Dompet Dhuafa. Kerjasama donasi itu didistribusikan berupa parcel untuk yatim dan dhuafa sebanyak 920 paket. Berisikan sembako dan ragam produk, distribusi paket tersebar ke wilayah Jabodetabek, Jawa tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Lampung, serta Sumatera Utara.

BACA YUK:  HUT RSIA Cahaya Bunda ke-8 Tahun, 100 Ibu Hamil Dapat Pemeriksaan USG Gratis

“Bukan yang pertama Dompet Dhuafa menerima amanah dan jalin KolaborAksi bersama Tokopedia, kali ini melalui program campaign Ramadan In Style. Donasi para donatur Tokopedia ini disalurkan pada momentum peduli yatim di bulan Muharram, yang distribusinya dilakukan tepat pada 10 Muharram yaitu sejak tanggal 8 Agustus, dan bergulir hingga 20 Agustus 2022,” jelas Hasairi Arnas selaku Officer Digital Strategic Partnership Dompet Dhuafa.

Salah satu penerima manfaat, Fadil (9), terlihat riang ikut berkumpul di Masjid Al Barokah siang itu. Penyuka mata pelajaran matematika tersebut mengaku, tinggal bersama sang nenek bersama ayah dan adiknya.

BACA YUK:  Strategi Jitu Alokasi Budget Ala Ligwina Hananto Bersama Ninja Xpress Agar Bisnis Naik Kelas

“Sebenarnya aku punya adik 2 (dua). Tapi yang terakhir pas lahiran meninggal, bareng mama juga. Baru pas bulan puasa kemarin, Kak,” aku Fadil, tegar.

“Ini paketnya gede banget, Kak. Bawanya berat. Terima kasih, ya,” imbuhnya, polos.

Pada penyaluran hari itu, turut hadir Kepala Dusun, Ketua RT 02, Tokoh Agama setempat, serta puluhan warga Kampung Legok Nyenang. Disela penyaluran, Dani selaku Kepala Dusun, mengungkapkan apresiasi dan harapannya atas bantuan yang digulirkan kepada warga Kampung Legok Nyenang.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Dompet Dhuafa dan Tokopedia, tidak menyangka jauh-jauh bantuan datang hingga ke Kampung Legak Nyenong untuk warga kami. Semoga Allah meridhoi semua kebaikan yang diberikan dan bermanfaat bagi penerimanya,” ungkap Dani. (*)

BACA YUK:  UMP Jabar 2023 Naik 7,88 Persen, Upah Kabupaten/Kota Dipastikan Naik Semua

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *