TNI – Polri Berjaga untuk Jaga Kondusivitas di Keraton Kasepuhan Cirebon

Cirebon,- Bentrokan terjadi di Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (25/8/2021) siang. Bentrokan terjadi antara pendukung Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin dan Sultan Sepuh Aloeda II Raden Rahardjo Djali.

Bentrokan tersebut terjadi usai pelantikan perangkat kabinet kesultanan Kasepuhan Cirebon versi Sultan Sepuh Aloeda II. Antar-kelompok pendukung Sultan yang tengah berseteru melakukan aksi lempar batu.

Aksi lempar batu ini terjadi di area Keraton Kasepuhan Cirebon sekitar pukul 13.00 WIB. Pantauan About Cirebon di lokasi saat ini, petugas dari TNI dan Kepolisian masih berjaga di Keraton Kasepuhan Cirebon.

BACA YUK:  Atase Politik Kedubes Amerika Kunjungi Keraton Kasepuhan, Bahas Pertukaran Informasi Kebudayaan Kota Cirebon

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan dalam rangka menjaga Kamtibmas dan tindak pidana, TNI-Polri hadiri disini untuk menjaga kondusifitas Keraton Kasepuhan Cirebon.

“(Sejauh ini kondisinya) kondusif. TNI-Polri ada disini untuk menjaga kondusifitas Keraton Kasepuhan Cirebon,” ujar Imron saat ditemui About Cirebon di Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (25/8/2021).

Imron menegaskan bahwa Kepolisian akan meluruskan sesuatu yang salah dan menegakan hukum jika memang ada kesalahan yang terjadi pidana. Tapi, menurut Imron, sampai saat ini belum ada pengaduan atau laporan kepada Polres Cirebon Kota.

BACA YUK:  Safari Ramadan, Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

“Saat ini belum ada pengaduan atau laporan kepada kami (terkait bentrokan terjadi di Keraton Kasepuhan),” ungkapnya.

Mengenai kerusakan dan sebagainya, kata Imron, bisa menanyakan kepada pihak yang berkonflik. Karena, menurut Imron, mereka yang lebih tahu mana bagian yang rusak dan tidak.

“Kalau Polisi ada pengaduan, ada laporan, pasti kami tindak lanjuti. Tapi selama belum ada, kami tetap hadir TNI-Polri. Mulai hari ini ada TNI-Polri yang berjaga,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.