TNI di Kota Cirebon Beri Akses Internet Gratis Untuk Pelajar

Cirebon,- TNI di Kota Cirebon terus berupaya membantu para pelajar dalam melaksanakan belajar daring atau belajar jarak jauh. Pihaknya menyediakan Wi-Fi gratis untuk pelajar selama masa pandemi.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Koramil 1401/Kesambi, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menyediakan tempat untuk pelajar yang ingin belajar dan memanfaatkan Wi-Fi gratis agar pelajarannya tidak tertinggal.

Kapten Sugeng, selaku Danramil 1401/Kesambi mengatakan hadirnya layanan WiFi gratis sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan dan membantu siswa belajar di tengah pandemi.

BACA YUK:  Puskesmas di Kota Cirebon Masih Lakukan Vaksinasi COVID-19

“Penyediaan internet gratis ini juga untuk membantu program satuan atas, yang mana program ini perlu kita laksanakan di suasana pandemi ini. Agar para siswa yang belajar jarak jauh tidak tertinggal pelajaran,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Rabu (19/8/2020).

Menurut Sugeng, Koramil 1401/Kesambi, Kodim 0614 Kota Cirebon telah menyiapkan sarana WiFi gratis agar siswa terus bisa belajar dan mengikuti pelajaran.

“Dalam satu minggu sudah berjalan sebanyak dua kali. Karena keterbatasan tempat, hanya bisa menampung 10 siswa saja,” ungkap Sugeng.

BACA YUK:  Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

Pelajar yang ingin memanfaatkan internet gratis, kata Sugeng, boleh siapa saja mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, bahkan hingga mahasiswa.

“Untuk siapa saja silakan datang ke Kantor Koramil. Kita juga jemput anak-anak ke rumah masing-masing yang ingin belajar dan kita juga antarkan lagi,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.