TNI dan Polri Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Kota Cirebon

Cirebon,- Untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan rasa nyaman warga Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota bersama-sama dengan TNI melakukan patroli gabungan setiap hari.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan pihaknya secara besar-besaran melakukan patroli gabungan, untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Kami melakukan patroli gabungan juga untuk menjaga keamanan masyarakat,” ujarnya kepada rekan-rekan media, Jumat (18/5/2018).

Lanjut dia, peningkatan keamanan di wilayah Cirebon Kota masih diberlakukan, karena bersamaan dengan waktu diadakannya Operasi Ketupat dan kampanye.

BACA YUK:  Sayangi Paru-paru: Hindari Paparan Polutan dan Miliki Asuransi Kesehatan

“Sehingga tidak bisa kami katakan bahwa ini berkaitan dengan adanya aksi teroris, tetapi ini sudah menjadi protap,” tegasnya.

Apabila memang mau mendekati kampanye dan adanya eskalasi-eskalasi, kemudian memungkinkan adanya gangguan Kamtibmas, kata dia, akan menambah jumlah personil penjagaan.

“Kalau kurang, kita meminta back up dari Brimob. Sekarang memang sudah ada back up dari Brimob dan memang sudah protapnya,” beber mantas penyidik KPK ini.

Patroli gabungan teknisnya seperti bersama-sama berangkat untuk menuju tempat-tempat objek vital. “Setiap hari yang kita sasar berbeda,” jelasnya.

BACA YUK:  9 Bayi Lahir Tepat di HUT ke-77 Kemerdekaan RI di RSIA Cahaya Bunda

“Sasaran utama ialah tempat-tempat ibadah, kemudian objek vital, perbankan, dan juga tempat-tempat keramaian lain,” katanya.

Ia menjelaskan, mekanisme mendatangi objek vital yaitu dengan memberikan imbauan, lalu dialog menanyakan bagaimana situasi Kamtibmas saat ini.

“Untuk saat ini kami masih lakukan patroli gabungan setiap siang dan malam,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.