Tinjau Lalu Lintas di Wilayah Rest Area, Polres Cirebon Kota Patroli Gunakan Sepeda

0
22

Cirebon,- Untuk mengurai kemacetan dan menjaga Kamtibmas di rest area, Polres Cirebon Kota memberlakukan patroli menggunakan sepeda. 

Patroli sepeda yang biasa digunakan untuk sambang ke kampung-kampung, kali ingin dibelakukan untuk melakukan patroli di dalam tol dan juga rest area.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan menggunakan patroli menggunakan sepeda ini sangat efektif, mengingat juga untuk patroli di dalam rest area.

Aston Hotel

“Apalagi bersepeda untuk kesehatan anggota juga baik,” ujarnya kepada About Cirebon saat ditemui di Rest Area 207 Tol Palikanci, Rabu (13/6/2018).

Lanjut dia, saat ini karena mengingat situasi sangat padat dan tidak memungkinkan menggunakan sepeda motor karena di jalan tol, serta mobil pun tidak bisa menyelesaikan masalah.

“Sehingga, solusi terbaik adalah menggunakan sepeda,” katanya.

Menurutnya, Patroli dengan menggunakan sepeda sangat fleksibel, bisa melihat situasi di dalam tol, sejauh mana panjang dari kemacetan ini.

“Sepeda ini juga untuk patroli di wilayah rest area, kita pusatkan di pos pelayanan,” tandasnya.

Polres Cirebon Kota menempatkan patroli sepeda di rest area 207 Tol Palikanci sebanyak lima unit sepeda, berikut helmnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter