Tingkatkan SDM Pendidik dan Tenaga Pendidik, UGJ Gelar Prajabatan

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menggelar kegiatan aktualisasi nilai dasar profesi pendidik dan tenaga kependidikan UGJ. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kota Cirebon pada Rabu (22/12/2021).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka langsung oleh Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. dan dihadiri oleh tenaga ahli dan Bendahara Yayasan PSGJ para Wakil Rektor, para kepala dan badan, dan para Dekan di lingkungan UGJ.

Wakil Rektor II H. Nasir Asman, Drs., MM., selaku Ketua Panitia mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan prajabatan ini sebanyak 40 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan.

BACA YUK:  Rektor UGJ Kota Cirebon Dilantik Jadi Ketua APTISI Komisariat Masa Bakti 2022-2026

“UGJ menggelar aktualisasi nilai dasar profesi pendidik dan tenaga pendidik. Karena, Faktor sumber daya manusia adalah faktor penentu dari sebuah Lembaga,” ujar Nasir.

Sementara itu, Rektor UGJ dalam sambutannya menyampaikan dalam kegiatan prajabatan akan digodog, dibekali, diarahkan, dibimbing untuk menjadi pribadi-pribadi pegawai professional di bidang yang ditekuninya, di bidang yang ditugaskan.

“Bagaimana menjadi seorang pegawai yang professional yang dibingkai oleh etika kepegawaian, dibingkai oleh keharusan memiliki keterampilan, dibingkai oleh keharusan mempunyai pengetahuan,” ujarnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini akan terbentuk sikap, perilaku professional dengan peningkatan kualitas pengetahuan dan keterampilan yang akan diisi oleh para pemateri selama tiga hari.

BACA YUK:  Gelaran Porprov XIV Tahun 2022 Resmi Dimulai, Kontingen Kota Cirebon Siap Bertanding

Mukarto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Dadang Sukandar Kasidin yang selalu mensupport kegiatan ini, dan kepada kantor Wakil Rektor II sebagai leading sektor kegiatan ini.

“UGJ terus meningkatkan kualitasnya dalam melayani dan memfasilitasi para mahasiswanya dalam membantu mahasiswa mencapai cita-citanya,” tutupnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *