Tingkatkan Potensi Wisata Desa Kecomberan, WKM dan Paddi Cafe Hadirkan Pasar Malam

Cirebon,- Guna mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan meningkatkan potensi wisata, Warung Kopi Manis (WKM) dan Paddi Cafe menghadirkan pasar malam. Kegiatan yang mengusung tema Pasar Malam Gemerlapnya Kecomberan ini berlangsung di area parkir Warung Kopi Manis, Jalan Ir. Soekarno, Kecamatan Talun, Desa Kecomberan, Kabupaten Cirebon.

Pasar Malam Gemerlapnya Kecomberan merupakan event pertama yang digagas oleh WKM dan Paddi Cafe. Rencananya, event pasar malam ini akan rutin digelar setiap Selasa dari pukul 16.00 sampai 21.00 WIB.

BACA YUK:  Sepanjang RAFI 2022 Telkomsel Prediksi Akan Terjadi Pergerakan yang Signifikan, Ini Yang Sudah Dilakukan

M. Akbar, selaku Manager Warung Kopi Manis (WKM) mengatakan hadirnya pasar malam ini untuk mendukung para UMKM dan meningkatkan potensi wisata di wilayah Desa Kecomberan, Kecamatan Talun. Masih suasana lebaran, lanjut Akbar, event ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pedagang.

“Kita adakan pasar malam ini untuk membangun UMKM dan untuk meningkatkan potensi pariwisata di Desa Kecomberan. Totalnya ada 50 pedagang yang memeriahkan pasar malam Gemerlapnya Kecomberan,” ujar Akbar kepada About Cirebon, Selasa (10/5/2022).

Setiap minggunya, kata Akbar, Pasar Malam Gemerlapnya Kecomberan akan rutin diselenggarakan setiap hari Selasa, dimulai dari pukul 16.00 sampai 21.00 WIB. Pasar malam ini, menurut Akbar, merupakan yang pertama kali pihaknya selenggarakan.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 12 April 2022

Dihadirkannya pasar malam, menurut Akbar, merupakan pasar yang unik, karena masih jarang ditemui di kota-kota besar. Sehingga, pihaknya berharap dengan adanya pasar malam ini bisa menarik wisatawan ke Cirebon.

“Intinya kita ingin mengundang masyarakat dari luar Cirebon. Jadi orang bisa tahu kalau setiap Selasa ada agenda pasar malam,” katanya.

Pasar malam Gemerlapnya Kecomberan dimeriahkan dengan berbagai permainan anak-anak, fashion, hingga kebutuhan rumah tangga. Ke depan, menurut Akbar, WKM dan Paddi Cafe akan menghadirkan agenda lainya pada momen-momen tertentu.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 24 April 2022

“Selain pasar malam, kita sudah ada rencana agenda-agenda lainnya yang akan kita selenggarakan di momen-momen tertentu,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 939 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.