Tingkatkan Mutu Pendidikan, SD Kinderfield Cirebon Raih Akreditasi A

Cirebon,- Kinderfield School Cirebon terus memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak didiknya. Untuk meningkatkan proses pembelajaran, baru-baru ini Kinderfield School Cirebon mendapatkan akreditasi A untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

“Setelah melaksanakan 8 standar nasional, pendidikan tingkat sekolah dasar, kami mendapatkan akreditasi A yang sebelumnya pada september 2017 lalu akreditasi A didapatkan di tingkat TK,” ungkap Kepala Sekolah Kinderfield Cirebon, Intani Prajaswari, S. IP,.

Ke-8 standar akreditasi A yaitu melingkupi standar isi, proses, kompetensi lulusan, guru tendik, pengelolaan, biaya, penilaian, sarana dan prasarana. Akreditasi A yang berarti pendidikan Amat Baik tercapai berkat kerja keras para guru dan staf serta berbagai pihak lainnya.

BACA YUK:  Sedina Nyerbon Siap Diberlakukan Awal Tahun 2023, Ini Lima Aspeknya

Tidak akan puas hanya di posisi tersebut, Intani dan Tim Kinderfield Cirebon ingin meningkatkan lagi ke tahap berikutnya yaitu menjadi sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK).

Diakuinya, dunia pendidikan harus diikuti sesuai perkembangan jaman. Karena pendidikan berjalan dengan dinamis. Hal ini dilakukan untuk mencerdaskan dan memberikan pengetahuan tentang pembelajaran dimasa kini.

“Kalau sudah SPK, kedepan kalau anak-anak Kinderfield Cirebon mau ada rencana sekolah keluar negeri, karena sudah sistem pendidikan internasional cambridge maka akan diakui di seluruh dunia,” tegasnya.

BACA YUK:  Masa Angkutan Nataru 2022/2023, Ada Satu KA Tambahan Argo Cheribon

Untuk menuju sekolah SPK, tentu memiliki standar pembelajarannya. Para guru pun ditraining dari team kurikulum Kinderfield pusat dan mendapatkan metode pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum cambridge.

“Pelajaran yang didapat siswa sudah inline apabila siswa mau melanjutkan ke tingkat lebih tinggi dan diakui di seluruh dunia,” jelasnya.

Intani berharap sekolah SPK bisa diraih oleh Kinderfield Cirebon dalam waktu dekat. (AC560)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *