Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemerintah Daerah Gelar Pantura Jazz Festival 2019 Pertama di Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon menggelar Pantura Jazz Festival tahun 2019, yang berlangsung di Goa Sunyaragi, Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon, Sabtu (21/12/2019) malam.

Event musik pantura yang dikolaborasikan dengan musik jazz ini menghadirkan penampilan Dian Anic, Larisa, Novi KD, Lair, dan juga Meteor Big Band.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Cirebon, Agus Suherman mengatakan event Pantura Jazz Festival 2019 ini dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisata tahun 2019 yang ditargetkan sebanyak 2 juta wisatawan.

“Dengan upaya yang sudah kami laksanakan yaitu pengembangan destinasi wisata yang meliputi kampung wisata, pembinaan jasa pariwisata, pembinaan komunitas kreatif, promosi potensi pariwisata, dan Pantura Jazz Festival ini,” ujarnya kepada About Cirebon usai kegiatan.

BACA YUK:  Pariwisata Kota Cirebon Mulai Ramai Lagi, Okupansi Mengalami Peningkatan

Menurut Agus, Pantura Jazz Festival 2019 ini sebagai event daya tarik wisata dan juga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung serta menginap di Kota Cirebon.

[Baca Yuk : Polres Cirebon Kota Tanam Bibit Pohon Mangga di Goa Sunyaragi]

“Perpaduan musik Jazz dengan Pantura ini dapat menjadikan musik yang menarik, seperti tarling dan tayuban,” bebernya.

Selain itu, tambah Agus, kolaborasi Jazz dan musik Pantura ini bisa menghasilkan musik yang atraktif dan tentunya enak didengar. Sehingga, pada akhirnya dapat menarik para wisatawan berkunjung ke Kota Cirebon.

Pantura Jazz Festival 2019

“Saya juga perlu sampaikan bahwa event Pantura Jazz Festival ini merupakan yang pertama di Cirebon, bahkan di Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi pelopor perpaduan antar musik Jazz dan Pantura,” pungkasnya.

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung event Pantura Jazz Festival 2019, terutama kepada Sultan Kasepuhan yang sudah bersama-sama dengan DKOKP Kota Cirebon.

“Tentunya, tanpa adanya kerja sama yang baik dengan seluruh yang terlibat, rasa-rasanya event ini tidak mungkin ini berhasil,” ujarnya.

Lanjut Eti, Pantura Jazz Festival 2019 adalah langkah awal kita untuk menggelar acara Panturaan yang ada di agenda DKOKP Kota Cirebon.

[Baca Yuk ; Libur Natal, Objek Wisata Goa Sunyaragi Ramai Pengunjung]

BACA YUK:  Juara The Voice of Germany 2019, Claudia Tampil Mengagumkan di Cirebon

“Insyaallah, event Pantura Jazz Festival ini akan menjadi agenda tahunan di Kota Cirebon. Kita harus akui, musik pantura ini sudah bisa diterima di semua kalangan,” terangnya.

Pantura Jazz Festival 2019

“Bisa saja event Pantura Jazz ini bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi Jazz tanah air. Walaupun ini baru awal, tapi terlihat cukup menarik, bahkan penonton yang hadir tidak hanya dari Kota Cirebon saja, tapi dari wilayah III,” singkatnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *