Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Daop III Cirebon akan Tata Stasiun Parujakan

0
38
VP Daop III Cirebon, Tamsil Nurhamedi

Cirebon,- PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) III Cirebon melakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Selasa (12/2/2019).

Dalam kunjungannya, Vice President (VP) Daop III Cirebon Tamsil Nurhamedi bertemu langsung dengan Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati, di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi.

Aston Hotel

1. Penataan Stasiun Cirebon Parujakan

VP Daop III Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan dalam pertemuannya dengan Wakil Wali Kota Cirebon membahas konsep dan program perencanaan kerja institusi kedepan.

“Pertemuan tersebut salah satunya membahas rencana untuk menata stasiun Cirebon Parujakan kedepan,” ujarnya kepada awak media.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Lanjut Tamsil, seperti yang kita tahu, bahwa penumpang Stasiun Cirebon Parujakan sudah semakin banyak, namun sampai saat ini kondisinya masih belum memadai.

“Salah satu upaya kami yaitu meningkatkan pelayanan, termasuk juga dampak dan manfaatnya untuk wajah kota juga, seperti keindahan dan kebersihan Kota Cirebon,” terangnya

2. Menunjang Pariwisata

Lanjut Tamsil, penataan Stasiun Cirebon Parujakan merupakan langka konkret dalam mencapai target perbaikan di wilayah Daop III Cirebon.

Dalam pembahas yang dilakukan bersama, pihaknya meminta masukan dari Pemerintah Kota Cirbeon terkait problem yang ada di Stasiun Cirebon Parujakan yaitu naik turun penumpang, kru parkir, hingga tertatanya lingkungan di depan Stasiun agar tidak semrawut.

“Itulah yang tadi kita bahas bersama untuk menyelesaikan bareng-bareng dengan Pemerintah Kota Cirebon,” terangnya

Selain penataan, kata Tamsil, mengedepankan aspek kenyamanan yang merupakan bagian dari upaya Daop III Cirebon dalam memberikan pelayanan dan fasilitas.

“Tentunya, juga untuk menunjang program pemerintah kota dalam bidang pariwisata,” ujarnya.

3. Disambut Baik Pemerintah Kota Cirebon

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Cirebon menyambut baik terobosan yang digagas oleh Daop III Cirebon, dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Apalagi, kami telah menargetkan 2 juta kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon di tahun 2019 ini,” ujar Eti.

Menurut Eti, sejumlah upaya dilakukan untuk memenuhi target kunjungan wisatawan dari sektor pariwisata, salah satunya di bidang jasa kereta api.

“Sehingga, rencana penataan stasiun Cirebon Parujakan sangat tepat, untuk menunjang kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon,” tandasnya. (AC212)