Tingkatkan Kapasitas Jurnalistik, Diskominfo Kabupaten Cirebon dan BI Cirebon Gelar Bimtek dan Capacity Building

Kuningan,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Capacity Building Jurnalistik Kabupaten Cirebon. Acara yang mengusung tema “The Right skills to the right news” berlangsung selama 3 hari 27-29 Juni 2022 di Kuningan, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, Kepala KPw BI Cirebon Hestu Wibowo, dan Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan. Bimtek dan Capacity Building ini untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang jurnalistik dan kehumasan.

BACA YUK:  Dampak Kenaikan Harga Elpiji Nonsubsidi, Omzet Menurun

Bupati Cirebon, Imron mengatakan salah satu pilar kemajuan di era sekarang ini adalah peran rekan warawan. Karena, lanjut Imron, di era keterbukaan kita bisa mengetahui tentang potensi yang ada di daerah Kabupaten Cirebon dari rekan wartawan.

“Kami berharap peran dari insan pers di Kabupaten Cirebon bisa ditingkatkan dengan kegiatan Bimtek dan Capacity Building. Dan bisa bersama-sama mengawal program pemerintah Kabupaten Cirebon,” ujar Imron.

Dalam kesempatan tersebut, Imron akan selalu mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan kejurnalistikan. Sehingga, bisa mengawal program-program di Kabupaten Cirebon agar lebih maju.

“Kegiatan Bimtek dan Capacity Building ini menjadi sarana silaturahmi dan menambah keilmuan jurnalistik. Sehingga, dengan kegiatan ini juga berdampak kepada peran wartawan yang profesional,” kata Imron.

BACA YUK:  Minggu 2 Oktober 2022, Satlantas Polresta Cirebon Himbau Hindari Jalan Pangeran Cakra Buana Sumber - Cirebon

Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan berharap peserta kegiatan Bimtek dan Capacity Building Jurnalistik dapat menguasai pengetahuan dan keterampilan di bidang jurnalistik dan kehumasan. Sehingga, nantinya mampu untuk membuat berita yang baik.

“Sesuai dengan tema kali ini The Right skills to the right news, peserta Bimtek mampu untuk membuat berita yang baik dan mendokumentasikan kegiatan di lingkungan kerja masing-masing,” kata Nanan.

Menurut Nanan, kegiatan ini juga sudah menjadi agenda rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah daerah dan insan media. Dan juga meningkatkan kapasitas SDM.

BACA YUK:  Peringatan Hari Koperasi, Generasi Muda Harus Dibekali Pengalaman Berbasis Gotong Royong

Ditempat yang sama, Kepala KPw BI Cirebon Hestu Wibowo mengatakan kegiatan ini salah satu kegiatan penting, dimana kegiatan kolaborasi antara KPw BI Cirebon dengan pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Diskominfo.

“Ini merupakan kegiatan atau program kami secara rutin, khususnya kepada insan-insan media yang menjadi mitra strategis di Bank Indonesia Cirebon khususnya. Media menjadi peranan penting bagi kami, khususnya dapat mensosialisasikan kebijakan BI dan perkembangan ekonomi,” ujarnya. (HSY)

(Dilihat: 40 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.