Tingkatkan Kapasitas, HIPMI BPC Kota Cirebon Gelar Diklatcab

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Badan (BPC HIPMI) Kota Cirebon menggelar Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab). Kegiatan tersebut berlangsung di Volte Kitchen, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (23/6/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kegiatan tersebut mengusung tema “Menanamkan jiwa muda berwirausaha dan memberikan loyalitas untuk membangun HIPMI”.

Diklatcab tersebut menghadirkan Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama dan Drs. Sosro Harsono Kepala Dinas PMPTSP Kota Cirebon sebagai pembicara.

BACA YUK:  Meski Ada Pelonggaran, Program Vaksinasi di Kota Cirebon Tetap Lanjut

Arya Candra Gama, PJ Ketua Umum HIPMI BPC Kota Cirebon mengatakan kegiatan Diklatcab digelar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus dan anggota. Selain itu, kegiatan ini untuk menambah wawasan dan peran HIPMI kepada anggota baru.

“Dengan Diklatcab ini bisa melahirkan pengusaha muda baru yang mandiri dan loyal terhadap organisasi. Dan kami berharap bisa berkembang mulai dari skala UMKM menjadi skala kecil, menengah, hingga skala besar,” ujar Arya kepada About Cirebon di sela-sela kegiatan.

Selain itu, lanjut Arya, kegiatan Diklatcab ini juga untuk memotivasi menjadi pengusaha yang sukses. Sehingga, bisa bermanfaat untuk kita semua.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 25 – 30 April 2022

Bidang OKK HIPMI BPD Jabar Koordinator Wilayah Ciayumajakuning, Tri H. Subagja menambahkan bahwa dirinya hadiri untuk menjali silaturahmi dan melanjutkan kaderisasi yang ada di daerah-daerah.

“Di Jawa Barat, masih butuh pengusaha muda yang bergerak untuk membangun negara ini. Oleh karenanya, kita harus menjadi garda terdepan untuk pembangunan bangsa,” ujarnya.

“Karena, HIPMI bisa menjadi barometer perekonomian,” tambahnya.

Dengan diselenggarakan Diklatcab dengan tema tersebut, Tri berharap calon-calon kader HIPMI bisa mengembang amanah dan menjalankan roda organisasi ke depan.

BACA YUK:  OPINI : Membangkitkan Semangat Juang Generasi Bangsa Brantas Gerakan Separatis KKB

“Kita juga harus bisa mendoktrin anak muda di Cirebon untuk berwirausaha. Disinilah fungsi HIPMI sebagai wadah untuk pengusaha muda,” tandasnya.

Ke depan, kata Tri, sebagai perwakilan dari HIPMI BPD Jawa Barat akan segera dilakukan percepatan kaderisasi. (AC212)

(Dilihat: 47 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.