Tingkat Konsumsi Ikan di Kota Cirebon Masih Rendah, ini Penyebabnya

Cirebon,- Tingkat konsumsi ikan bagi masyarakat Kota Cirebon masih terbilang rendah. Padahal, Kota Cirebon merupakan daerah pesisir yang notabene penghasilan ikan yang besar.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon, Yati Rohayati mengatakan penyebab masih rendahnya tingkat konsumsi masyarakat mengkonsumsi ikan karena faktor daya beli.

“Daya beli ikan di masyarakat masih belum bagus. Untuk itu, kami terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat,” ujar Yati saat ditemui About Cirebon usai Sosialisasi Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan di Kelurahan Pulasaren, Kota Cirebon, Rabu (14/9/2022).

BACA YUK:  Banyak Peminatnya, Aston Cirebon Hotel Kembali Gelar Kelas Barista

Karena itu, lanjut Yati, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui DKPPP Kota Cirebon selain sosialisasi, namun juga memberikan bantuan sarana untuk budidaya ikan. Sehingga, dengan program ini diharapkan tidak ada lagi alasan untuk tidak makan karena tidak bisa membeli.

“Dengan bantuan budidaya ikan ini, masyarakat bisa selalu mengkonsumsi ikan dengan tidak harus membeli. Bahkan kami siap memberikan bantuan bibit benih ikan,” katanya.

Setelah diberikan bantuan bibit ikan, kata Yati, pihaknya akan selalu memonitor perkembangan budidaya yang dilakukan masyarakat.

BACA YUK:  Sidak Obat Sirup, Polres Cirebon Kota dan Dinkes Datangi Apotek dan Toko Obat

“Kalau memelihara sendirian bisa mengkonsumsi ikan setiap saat dengan budidaya ikan dalam ember. Syukur-syukur budidaya ikan ini bisa menjadi peluang usaha,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *