Tingkat Hunian Kamar di Aston Cirebon Alami Peningkatan

Cirebon,- Seiring turunnya kasus COVID-19 dan turunnya status level pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Cirebon, tingkat okupansi atau tingkat hunian kamar di wilayah Cirebon mulai mengalami peningkatan.

Seperti halnya tingkat hunian kamar di Aston Cirebon Hotel & Convention Center. Pada bulan Oktober 2021, tingkat hunian kamar mencapai 85 persen. Angkat tersebut ternyata tertinggi selama Pandemi COVID-19.

Diana Puspita Sari, selaku Asst. Director of Sales Aston Cirebon Hotel mengatakan tingkat hunian kamar di Aston Cirebon mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Peningkatan okupansi sudah terlihat sejak bulan Oktober 2021.

BACA YUK:  Ekspresif Bersama Mocca, Semudah Menghitung 1-2-3

“Untuk Aston Cirebon, tingkat hunian kamar pada bulan mengalami peningkatan yang signifikan. Oktober 2021 okupansinya mencapai 85 persen atau rata-rata kamar yang terisi setiap harinya 168 kamar,” ujar Diana kepada About Cirebon, Sabtu (6/11/2021).

Selain tingkat hunian kamar, pada Oktober 2021 kegiatan MICE (meeting, incentive, convention & exhibition) di Aston Cirebon Hotel mengalami peningkatan.

Diana menjelaskan, angka okupansi pada bulan Oktober 2021 merupakan yang tertinggi selama Pandemi COVID-19 yang sejak awal Pandemi okupansi hanya di bawah 50 persen.

BACA YUK:  PPDB 2022 Kota Cirebon Gunakan Sistem Online dan Dimulai 20 Juni

“Kalau tahun lalu di periode yang sama, Oktober 2021 merupakan yang tertinggi. Tahun lalu di bulan Oktober okupansinya diangkat 60 sampai 70 persen. Sebelum pandemi juga, okupansinya di atas 70 persen, tapi masih di bawah 80 persen,” katanya.

Diana memprediksi, okupansi pada bulan November 2021 juga akan mengalami peningkatan. Karena terlihat dari perkembangan MICE hingga wedding.

“Untuk wedding di Aston Cirebon sudah berjalan, namun tetap dengan protokol kesehatan dan juga mendapatkan surat dari Satgas COVID-19,” jelasnya.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota : Ada Tindakan Pidana Masalah Trading, Tolong Laporkan kepada Kami

“Kami juga optimis, okupansi pada bulan Desember 2021 di Aston Cirebon alami peningkatan. Okupansinya bisa di atas bulan Oktober,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 31 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.