Tim Sepak Bola Kota Cirebon Cetak Sejarah Baru Setelah 13 Tahun Tak Masuk Popda

0
91
Tim Sepakbola Popda Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Sepak Bola Kota Cirebon telah melaksanakan pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Bandung pada 30 Juli 2018 lalu. Meski tumbang dari tim Kabupaten Bandung, rupanya ini menjadi angin segar bagi perkembangan sepak bola di Kota Cirebon.

Pasalnya sudah 13 tahun Kota Cirebon tidak bergabung dengan tim Popda. Kemudian saat ini Tim sepak bola Popda Kota Cirebon menjadi runer up Popwil Pangandaran dan lolos Popda Jawa Barat bersama Kabupaten Pangandaran di Bandung akhir Juli lalu.

Aston Hotel

Hal tersebut diungkapkan oleh Coach Sepak Bola Kota Cirebon, Deden. Dia mengungkapkan sudah melalui latihan yang cukup baik, mempersiapkan diri mulai dari Popwil hingga Popda. 

“Penantian yang cukup panjang selama 13 tahun, ini munujukan bahwa pembinaan olahraga khususnya sepak bola harus terprogram dan terarah dengan daya dukung seluruh komponen yang ada, termasuk dari pihak sekolah, orang tua, dan masyarakat,” paparnya. 

Begitupun yang disampaikan oleh perwakilan tim Sepak Bola Kota Cirebon, Septian Rasmiko W. S., dia mengaku senang bisa masuk kedalam 18 tim Popda Kota Cirebon. 

Istana Kerang

“Alhamdulillah saya bangga bisa bermain untuk kota kelahiran saya sendiri,” tambahnya. Septian sendiri merupakan pemain gelandang tengah saat Popda di Bandung. 

Dia mengaku, masuknya Kota Cirebon dalam cabor Sepak Bola Popda ini tak lepas dari dukungan, semangat, dan kerja keras pelatih. Waktu ke waktu mereka diajak untuk sparing dan latihan fisik agar bisa menampilkan pertandingan yang terbaik. (AC560)