Tim Sepak Bola Kota Cirebon Butuh Fasilitas Penunjang Berlatih

Cirebon,- Kekalahan Tim Sepak Bola Kota Cirebon di Popda melawan Kabupaten Bandung rupanya sudah dapat diprediksi oleh Coach Deden (pelatih tim sepak bola Kota Cirebon). Dia mengatakan hal ini dikarenakan program latihan yang tidak terlaksana secara optimal terutama di fase pra kompetisi. 

“Ada beberapa hal yang menjadi faktor kekalahan, diantaranya lapangan pertandingan yang menggunakan rumput sintetis,” terangnya.

Deden mengatakan bahwa sebenarnya lawan terbilang biasa saja. Hanya saja tim dari Kota Cirebon ini masih sulit beradaptasi dengan rumput sintetis, karena terbiasa latihan di lapangan, atau yang berumput alami.

BACA YUK:  Ramp Check Bus di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Antisipasi Terjadinya Kecelakaan

“Yang jelas pola pembinaan sepak bola di Kota Cirebon khususnya pelajar perlu ditunjang sarana dan prasarana serta agenda kompetisi yang jelas dan terukur,” tegasnya.

Dengan sarana dan infrastruktur lapangan sepak bola yang minim dan kurang layak seperti sekarang ini, dia mengaku sangat mempengaruhi frekuensi dan intensitas latihan. Sejauh ini mereka berpatih di Lapangan Bima 2 dengan fasilitas seadanya.

“Termasuk lapangan yang berumput sintetis yang merupakan fasilitas umum di Kota Cirebon belum punya,” imbuhnya.

Dari kejadian ini berharap, akan ada perhatian khusus pemerintah bagi anak-anak sekolah yang ingin berlatih sepak bola. Tujuannya untuk membawa harum Kota Cirebon, didukung fasilitas penunjang latihan. Sehingga kedepan tim sepak bola akan kembali dikenal di tingkat Popda hingga ke Nasional. (AC560)

BACA YUK:  Setelah Rampung, Pemda Kota Cirebon akan Percantik Program Kotaku
(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.