Tim Gabungan TNI – Polri Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Ibadah Natal

Cirebon,- Jelang pelaksanaan ibadah Natal, Tim Gabungan dari Polres Cirebon Kota dan personil TNI melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kota Cirebon, Senin (24/12/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy, melalui Kasubag Ops Polres Cirebon Kota, Iptu Sugiono mengatkan kegiatan sterilisasi tersebut dalam rangka pengamanan ibadah Natal dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan ibadah Natal.

“Pengamanan ini secara selektif dan prioritas adalah gereja-greja di wilayah Cirebon, khususnya gereja yang cukup besar di Kecamatan Lemahwungkuk,” ujarnya kepada About Cirebon.

Sejumlah Petugas sedang melakukan Sterilisasi di Gereja Jelang Ibadah Natal di Kota Cirebon.

Lanjut Sugiono, ada beberapa gereja yang sudah mulai melakukan ibadah Natal pada hari ini dan ada juga yang melaksanakan besok.

BACA YUK:  Kerja Sama dengan Cirebon Tiket, Sociamedic Clinic Berikan Harga Spesial Treatment Hemat

“Sejauh ini, saat melakukan sterilisasi tidak ada temuan-temuan yang mencurigakan, bahkan barang-barang yang membahayakan, tidak ada,” terangnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh jamaah dan masyarakat agar sama-sama membantu mengantisipasi dan menjaga dari gangguan Kamtibmas seperti aksi teror maupun sabotase di lingkungan sekitarnya.

Tim gabungan dari Polri dan TNI menyisir semua gereja seperi Gereja Kristen Immanuel Kalibaru, Gereja Kristen Indonesia Pengampon, Gereja Santo Yusuf, GBI Kalvari, GBT Elshaday Jalan Yos Sudarso, Gereja Bunda Maria dan Gereja Huria Kristen Batak Jalan Hakabepe (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *