Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019) malam.

Seorang terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti teror berinisial B (33) di rumahnya di Jalan Sukalila Selatan, Pagongan Timur RT. 01 RW 03 sekitar pukul 19.00 WIB

Pantauan About Cirebon, Tim Densus 88 Anti Teror langsung menggeledah rumah terduga teroris sekitar pukul 21.20 WIB dan dibantu oleh tim dari Polres Cirebon Kota.

Penggeledahan yang dilakukan kurang lebih 40 menit itu, petugas mengamankan beberapa barang bukti dari rumah terduga tersebut berupa belati dan sejumlah buku.

BACA YUK:  Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

Ketua RW 03, Kelurahan Panjunan, Kota Cirebon, Syarif Rahman yang menyaksikan penggeledahan di rumah terduga B mengatakan petugas hanya membawa buku-buku dan sebilah belati.

“Yang tadi saya lihat sih ada buku-buku, terus belati kecil sama foto B bersama istrinya,” ujarnya kepada awak media usia menyaksikan penggeledahan.

Menurut Sarif, terduga B sudah tinggal selama satu tahun bersama istri dan empat orang anaknya dirumah mertuanya itu. Sehari-hari, lanjut Sarif, B berjualan es dengan gerobak.

“Tadinya B di Jakarta, terus pindah kesini jualan es. Terus aktivitas saya lihat biasa saja, pagi jualan sore pulang gitu,” terangnya.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Gandeng DPPKBP3A Beri Layanan KB Gratis ke Masyarakat

“Sama tetangga juga tidak pernah ada ribut yah,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya mengaku terkejut dan kaget, karena aktivitas terduga B di mata masyarakat tempat tinggal terlihat biasa saja.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy membenarkan adanya penangkapan seorang terduga teroris oleh Tim Densus 88 Anti Teror dan penggeledahan.

“Kita Polres Cirebon Kota hanya melaksanakan back up kegiatan di rumah terduga yang diamankan oleh Densus,” ujarnya di Mapolres Cirebon Kota, Minggu (13/10/2019) malam.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 5 Juni 2022

Di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, kata Roland hanya ada satu orang yang diamankan oleh tim Densus 88 Anti Teror. Terduga inisial B, menurut Roland, terlibat dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Mengenai keterkaitan yang bersangkutan, kata Roland, belum tahu persis terkait keterlibatan yang mana, karena yang mengetahuinya dari Densus.

“Namun, kita dapat informasi yang bersangkutan terlibat dalam jaringan JAD,” terang Roland.

Saat dikonfirmasi terkait keterlibatan penyerangan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang Banten, Roland mengaku belum tahu.

“Nanti Densus yang akan memberikan penjelasan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.