Tim Basket GMC Cirebon Raih Juara Pra Musim Liga Srikandi

Jakarta,- Menjelang bergulirnya Srikandi Cup Musim ini, GMC Cirebon mengusung semangat baru, oleh karena mereka baru saja berhasil menjadi juara turnamen pra musim yang berlangsung di Pekanbaru kemarin.

Hasil itu tidak lepas dari tangan dingin dan kecintaan kakak beradik, Wahyu Gunarto (Njoo Lie Wen) dan Arif Gunarto (Njoo Lie Fan), khususnya dalam membina dan mencetak para pebasket handal dari kota Udang itu.

Ditambah lagi, keduanya juga mempunyai pengalaman luas di kancah perbasketan nasional sebagai pemain eks timnas dan Asaba (Aspac Jakarta) di era 80-90 awal, yang merupakan nilai lebih untuk membuat organisasi klub GMC Cirebon bisa berjalan dengan baik hingga saat ini.

Gelar pra season seakan membuat GMC kini terlepas dari predikat kuda hitam. Apalagi Deniece Adriana Gunarto cs, kini ditangani langsung oleh Arif Gunarto menggantikan pelatih sebelumnya Tae Hi Han dari Korea Selatan.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru IPB Cirebon Januari 2023

Walau menjadi yang terbaik di pra musim, Arif Gunarto eks kepala pelatih timnas basket Putri di Asian Games 2018 lalu, meminta para pemainnya untuk tetap rendah hati, karena ujian sesungguhnya adalah saat liga berlangsung nanti.

Arif Gunarto mengatakan hasil pra musim kemarin hanya sebagai salah satu indikator bahwa pemain muda kami sudah siap mengarungi Liga Srikandi yang nantinya banyak game dan melelahkan.

“Kami sudah melupakan gelar juara pra musim dan kini GMC bersiap lagi untuk memburu target selanjutnya,” ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Kekuataan GMC terletak dari pola permainan mereka yang mengandalkan serangan fastbreak dan juga tembakan perimeter yang mematikan.

BACA YUK:  Peduli Cianjur, Kasultanan Kacirebonan dan Padepokan Nur Sejati Berikan Bantuan Korban Gempa

Hal itu juga terinspirasi dengan corak permainan cepat ala Korea, apalagi Arif Gunarto juga banyak belajar dari para pelatih seniornya, salah satunya adalah Mr. Kim Dong Wan yang notabene pernah menanganinya saat ia menjadi pemain dan terlibat bersama di tim kepelatihan Timnas Asian Games 2018.

“Ada influence dari Mr. Kim untuk bermain dengan style cepat, efektif dan efisien. Pemilihan gaya bermain GMC juga karena memanfaatkan kelebihan para pemain “small’ kami serta tidak adanya big man yang benar-benar dominan di bawah ring,” ucap Arif Gunarto yang juga didaulat sebagai pelatih terbaik di pra musim.

Para pemain GMC Cirebon musim ini juga cukup mumpuni. Nama-nama seperti Deniece Adriana Gunarto, Faizzatus Shoimah, Adelaide Callista, Christie Apriyani Rumambi, masih pantas menjadi andalan di lapangan. Belum lagi dengan kehadiran Anjelin Rosmika Simanjuntak, pengatur serangan baru yang sudah memperlihatkan aksinya di pra musim, sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik.

BACA YUK:  Luar Biasa, Di Tahun 2022 Transaksi AstraPay Tumbuh Lebih dari 1300%

“Buat saya, pra season kemarin bukan soal menang dan kalah. Tapi pemanasan dan jadi evaluasi buat tim untuk menghadapi regular seri,” kata Anjelin.

Menurut Anjelin, kami sudah beradaptasi dengan kemauan gaya permainan yang diinginkan oleh Coach Lie Fan yakni bermain cepat mengandalkan serangan fastbreak.

“Untuk srikandi sekarang, menurut aku lawannya berat semua, terutama juara bertahan Merpati Bali. Tapi saya percaya dengan tim ini dan berharap bisa meraih juara lagi,” punkas Anjelin. (AC212/rls)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *