Tiket Terjangkau, Wisata Bahari Kejawanan Cirebon Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Cirebon,- Setelah dilakukan revitalisasi, Wisata Bahari Kejawanan (WBK) Cirebon menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi warga Cirebon dan sekitarnya. Dengan wajah baru, pengunjung Pantai Kejawanan bisa menikmati suasana pantai utara.

Sehingga, dengan kondisi yang sudah tertata dan rapih ini, bisa menjadi pilihan wisata pantai bersama keluarga. Apalagi fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap, mulai permainan air, permainan anak-anak, hingga pasir pantai.

Seperti Rini, pengunjung Wisata Bahari Kejawanan asal Desa Wanasaba, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon ini mengaku sengaja datang ke Pantai Kejawanan untuk berwisata bersama keluarga. Menurut Rini, dirinya berwisata ke Kejawanan karena penasaran dengan suasana barunya.

BACA YUK:  Ini yang Dilakukan Kelurahan Pekiringan Kota Cirebon dalam Penanganan Banjir

Menurut Rini, selain penasaran dengan suasana baru Wisata Bahari Kejawanan, kehadirannya karena ingin mengisi waktu libur tahun baru Imlek bersama keluarga dan anak-anaknya.

“Sekarang lebih nyaman dan rapih yah, jadi sangat cocok untuk liburan sama keluarga. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi wisata ke pantai,” ujar Rini, Minggu (22/1/2023).

Setelah direvitalisasi ini, pengunjung bisa menikmati suasana laut Cirebon dengan berjalan melalui dermaga yang sudah disediakan pihak WBK. Tak hanya itu, dengan perbaikan pantai Kejawanan ini, pengunjung bisa bermain di laut apalagi bila air laut sedang surut.

BACA YUK:  Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek, Jumlah Pengunjung Goa Sunyaragi Cirebon Meningkat

Sama seperti Rini, pengunjung lainya Amrin warga Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon mengaku Pantai Kejawanan Cirebon kini sudah berbeda dari sebelumnya. Sekarang, kata Amrin, suasana Pantai Kejawanan sudah bersih dan tertata.

“Karena sudah lama sekali tidak ke sini (Wisata Bahari Kejawanan), sekarang suasananya jauh berbeda dengan yang dulu. Sekarang sudah bersih, rapih, apalagi kondisinya tertata dengan baik,” katanya.

Amrin mengaku, untuk tiket masuk ke kawasan Wisata Bahari Kejawanan sangat terjangkau. Dimana. pengelola Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan Cirebon menetapkan tarif masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Bersama Forkopimda Lakukan Monitoring Logistik Pemilu

“Jadi ini sangat cocok untuk liburan sama keluarga. Apalagi tiket masuknya terjangkau,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *