Tiket Kereta Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Terjual 30 Persen

Cirebon,- Jelang Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, penjualan tiket kereta api sampai saat ini sudah terjual hingga 30 persen sejak tanggal 19 November 2019 lalu.

Pada masa angkutan Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), kereta yang melintas di wilayah Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon setiap harinya 137 kereta api.

Luqman Arief, selaku Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon mengatakan untuk ketersediaan tempat duduk untuk kereta api jarak jauh sudah terjual 30 sampai 40 persen, artinya masih banyak kesempatan kepada masyarakat yang belum memiliki tiket untuk libur natal dan tahun baru.

BACA YUK:  Info Loker : Matematika Sakamoto

“Sementara untuk tiket kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon sudah terjual sekitar 15 sampai 20 persen pada masa angkutan natal dan tahun baru ini,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (13/12/2019).

Mengenai persiapan  untuk melayani pengguna kereta api yang diperkirakan mengalami kenaikan 5 persen, kata Luqman, berbagai persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, baik melakukan pemeriksaan di seluruh lintas wilayah Daop 3 Cirebon dengan menggunakan lori dan juga berjalan kaki dari stasiun satu ke stasiun lainnya.

“Berbagai aspek telah kami lakukan pemeriksaan tersebut, mulai dari prasaranan, sarana, SDM, maupun fasilitas penumpang di stasiun dan diatas kereta api,” terangnya.

BACA YUK:  Hidupkan Percaya Diri dengan “Maybelline Sky High Waterproof Mascara”

“Dari hasil inapeksi tersebut, semua telah siap dan kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima dan menyukseskan angkutan natal dan tahun baru secara aman,” imbuhnya.

Pada saat pengamanan libur natal dan tahun baru, tambah Luqman, akan dibantu oleh eksternal baik TNI dan Polri sebanyak 79 aparat untuk membantu pengamanan di dalam stasiun, di atas kereta, dan di jalur kereta.

“Kami juga dibantu pengamanan oleh anjing pelacak atau K-9,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.