Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

Cirebon,- Jelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pemesanan tiket kereta api jarak jauh sejak hari Senin (23/11) kemarin.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan bagi masyarakat yang ingin berlibur dalam masa akhir tahun libur natal dan tahun baru nanti sudah bisa melakukan pemesanan tiket kereta api.

“Selama masa Pandemi ini, pemesanan tiket kereta api hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access, Website KAI, atau Chanel resmi lainnya,” ujar Luqman saat ditemui About Cirebon di Stasiun Cirebon Kejaksan, Rabu (25/11/2020).

BACA YUK:  Peringati Hari Anak Nasional, PT KAI Daop 3 Cirebon Berikan Edukasi Perkeretaapian

Menurut Luqman, pemesanan tiket kereta api untuk masa libur Natal dan Tahun Baru sudah mulai bisa dipesan sejak hari Senin (23/11) kemarin.

“Secara berkala memang kami melakukan penambahan kereta api, sesuai dengan keinginan masyarakat yang akan melakukan perjalanan pada libur nanti,” ungkap Luqman.

“Jadi, setiap hari kami selalu evaluasi tentang ketersedian tiket. Kalau memang permintaan masyarakat tinggi, akan kami penuhi dengan menjalankan kereta api pada masa libur Natal dan tahun baru nanti,” tambahnya.

Selama masa Pandemi dan khususnya pada masa libur Natal dan tahun baru, Luqman menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi dari Kementerian Perhubungan ataupun Satgas Penanggulangan Covid-19.

BACA YUK:  Harap Waspada, inilah Modus Komplotan Ganjal ATM di Kota Cirebon

Penumpang, kata Luqman, wajib menggunakan masker atau Face Shield selama perjalanan, pengukuran suhu tubuh kepada penumpang yang ingin naik kedalam kereta, menunjukan surat keterangan Rapid Test, dan kami tetap melaksanakan dengan ketat.

“Untuk kapasitas penumpang kami tetap membatasi jumlah penumpang sebesar 70 persen dari total tempat duduk,” kata Luqman.

Untuk tiket kereta api yang dijual selama masa libur Natal dan tahun baru, diantaranya KA Argo Anggrek relasi Gambir – Surabaya Pasarturi (PP), KA Taksaka relasi Yogyakarta – Gambir (PP), KA Gajayana relasi Malang – Gambir (PP), KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan – Pasar Senen, dan sebagainya. (AC212)

BACA YUK:  Mahasiswa Poltekpar Prima Internasional Hadirkan 4 Pembicara Nasional dan Internasional
(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.