Tiga Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan tiga pasien sembuh. Tiga pasien sembuh tersebut merupakan kasus ke-20, 21 dan 22.

Pasien kasus sembuh ke-20 merupakan seorang perempuan berusia 45 tahun, pasien ke-21 berjenis kelamin laki-laki berusia 26 tahun, dan pasien ke-22 berjenis kelamin perempuan berusia 24 tahun.

Pasien kasus ke 21 dan 22 merupakan pasangan suami istri yang terpapar Covid-19 dari cluster di Kota Cirebon.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Nanang Ruhyana mengatakan untuk hari ini ada dua pasien yang sembuh yakni kasus ke-21 dan 22. Sedangkan kemarin (12/7) ada satu pasien sembuh yakni kasus ke-20.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin COVID-19 di Puskesmas Cangkol Kota Cirebon Setiap Selasa dan Kamis

“Dari kemarin sampai hari ini ada 3 pasien yang dinyatakan sembuh yakni pasien kasus ke-20, 21 dan 22. Pasien ke 21 dan 22 merupakan pasangan suami istri,” ujar Nanang saat ditemui About Cirebon, Senin (13/7/2020).

Dengan adanya tiga pasien sembuh, lanjut Nanang, sampai saat ini masih ada empat pasien yang menjalankan perawatan dan isolasi dari hasil tracing pasien ke-21 dan 22.

“Empat pasien yang ini menjalani perawatan di rumah sakit. Karen kemarin, dari 6 orang ini tidak koperatif, sehingga kami melakukan penindakan yang lebih cepat dan jangan sampai terjadi penularan ke kontak erat lainnya,” ungkapnya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 12 April 2022

“Enam pasien tersebut tidak memiliki gejala klinis,” tambahnya.

Dari data nasional, kata Nanang, Kabupaten Cirebon dari zona merah sudah masuk dalam zona Kuning, yang artinya masih dalam keadaan moderat.

“Mungkin saja kita bisa terjadi penularan, bila masyarakat tidak disiplin dalam menjalankan masa AKB ini, terutama tidak menggunakan masker,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.