Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet tersebut, ada tiga atlet asal Kota Cirebon yang berhasil meraih medali.

Ketiga atlet yang meraih medali dalam event empat tahunan tersebut yakni Dewi Atiya atlet gulat, Mar’atus Sholehah atlet panjat tebing, dan Yogi Saputra yang memperkuat tim futsal Jawa Barat.

Dari ketiga atlet ini, Dewi Atiya meraih medali emas dari cabang nomor gaya bebas 57 kg putri.

BACA YUK:  Inspiratif, Pemuda Belawa Cirebon Mampu Terbitkan 5 Buku Dalam Setahun Saat Pandemi

Sedangkan Mar’atus Sholehah menjadi atlet Kota Cirebon pertama yang menyabet medali perunggu dari kategori lead tim putri.

Pegulat Kota Cirebon, Dewi Atiya meraih medali emas PON XX 2021 Papua.

Yogi Saputra mempersembahkan medali perak. Di partai final, tim futsal putra Jawa Barat ditaklukkan tim futsal putra Papua dengan skor 2 – 4.

Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati mengaku salut dan bangga atas pencapaian atlet Kota Cirebon yang telah meraih medali dalam PON XX Papua 2021.

BACA YUK:  UGJ Cirebon Bersama LPP RRI Siaran Luar Negeri Gelar Youth Forum Going Digital

“Ini merupakan suatu kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh atlet Kota Cirebon. Ini juga adalah hasil kerja keras para atlet yang telah berlatih sebelum berangkat,” ujar Wati saat ditemui usai acara peresmian gedung baru PMI Kota Cirebon, Minggu (10/10/2021).

Wati berpesan kepada atlet yang mendapatkan medali agar tidak berpuas diri. Sedangkan atlet yang belum mendapatkan medali untuk tidak berkecil hati.

Atlet Kota Cirebon, Yogi Saputra, menyumbangkan medali Perak bersama Tim Futsal Jabar pada PON XX 2021 di Papua.

“Hasil PON XX 2021 ini harus menjadi bahan evaluasi, yang mendapat medali jangan berpuas diri. Tapi harus semakin termotivasi untuk prestasi yang lebih tinggi,” kata Wati.

BACA YUK:  Lowongan Kerja di You n Me Kota Cirebon

“Atlet yang belum berhasil jangan berkecil hati. Hasil ini bisa dijadikan evaluasi untuk meraih hasil yang lebih baik pada Porprov 2022,” sambungnya.

Pihaknya berjanji akan mengupayakan pemberian bonus kepada para atlet asal Kota Cirebon yang menyabet medali di PON XX 2021.

Atlet panjang tebing Kota Cirebon, Mar’atus Solehah, yang memperkuat tim Jawa Barat pada PON XX 2021 Papua berhasil meraih medali Perunggu.

“Ada (bonus), besarannya menyesuaikan reward dari Jabar, karena dari kami sifatnya apresiasi atas prestasi dan sumbangsihnya,” pungkas Wati. (AC212)

(Dilihat: 90 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.