Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei – 2 Juni 2020.

Dalam PSBB tahap kedua ini, Pemerintah Daerah Kota Cirebon memperkenankan tempat usaha non bahan pangan untuk buka, namun mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 dengan perjanjian yang wajib disepakati.

Dengan kebijakan tersebut, Grage Group mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon yang memberikan relaksasi bagi mall atau pusat perbelanjaan untuk bisa beroperasi di masa PSBB tahap kedua.

Ratu Sukmayani, selaku Corporate Secretary Grage Group mengatakan pihaknya mengapresiasi pemerintah daerah Kota Cirebon di masa PSBB tahap kedua dengan memberikan relaksasi bagi pusat perbelanjaan.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksinasi COVID-19 di Grage City Mall Selama Bulan Ramadan

“Grage Group berencana baru akan membuka kembali operasional Grage Mall dan Grage City Mall pada 28 Mei 2020, langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen terhadap dukungan kepada Pemerintah untuk menekan laju penyebaran covid-19,” ujar Yani saat di hubungi About Cirebon, Rabu (20/5/2020).

Lanjut Yani, Grage Group memahami bahwa pandemi covid-19 merupakan masalah bersama yang hanya bisa dihadapi bila ada kerja sama antara pemerintah, pihak swasta dan utamanya masyarakat.

Menurutnya, membuka operasional Grage Mall dan Grage City Mall di masa sekarang ini, perlu berbagai pertimbangan. Terlebih, saat ini akan memasuki Hari Raya Idul Fitri.

“Berdasarkan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan semakin meningkat jelang hari Raya Idul Fitri,” terang Yani.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon, 28 dan 29 Mei 2022

Saat mall buka kembali pada tanggal 28 Mei 2020, kata Yani, tetap memberlakukan protokol pencegahan covid-19 yang berlaku bagi karyawan, tenant dan juga pengunjung.

“Sebelumnya, Grage Mall dan Grage City Mall sudah menerapkan protokol tersebut, dimulai dari pengukuran suhu tubuh pengunjung, menyediakan hand sanitizer, meningkatkan kebersihan mall, memberikan sosialisasi untuk tenant dan pengunjung hingga akhirnya memutuskan untuk menutup sementara operasional mall,” ungkap Yani.

“Kecuali untuk tenant kebutuhan dasar seperti supermarket, apotek dan ATM yang masih beroperasi dengan tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19,” tambahnya.

Selama masa penutupan sementara, Grage Mall dan Grage City Mall juga melakukan general cleaning di seluruh area, untuk tetap memastikan kebersihan dan akan terus dilakukan hingga buka kembali.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 22 Mei 2022

“Apa yang dilakukan Grage Mall dan Grage City Mall ini, kiranya akan membantu menyukseskan upaya pemerintah menekan penyebaran covid-19 di Kota Cirebon,” harapnya.

Grage Group mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta mendukung upaya pemerintah dengan tetap menerapkan pola hidup sehat dan tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Hal ini untuk mempersiapkan masyarakat memasuki fase new normal, atau perubahan perilaku menjalankan aktifitas normal dengan menerapkankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 95 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.