Minggu, 17 Oktober 2021

Test Massal Swab akan Dilakukan di Kecamatan Gebang dan Losari

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes Swab massal melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction) di Desa-desa.

Sebelumnya, Pemda Kabupaten Cirebon telah melakukan tes massal Swab dengan sasaran pasar tradisional dan daerah zona merah.

Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan mulai besok (27/5) Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes massal Swab dengan metode PCR di desa-desa.

Loading...
BACA YUK:  Empower Yourself with 5D Training

“Mulai besok, Rabu (27/5) kita lakukan tes massal di desa-desa dengan menyiapkan 500 set alat Swab,” ujar Nanang, Selasa (26/5/2020).

Lanjut Nanang, desa-desa yang akan dilakukan tes massal Swab di prioritaskan untuk desa yang terdapat kasus orang dalam pemantauan (ODP) dan kasus pasien dalam pengawasan (PDP).

“Kita akan fokus ke desa-desa yang terdapat kasus ODP dan PDP. Sehingga, yang kemarin belum sempat di Swab massal akan kita tracing lebih erat lagi,” ungkapnya.

Menurut Nanang, bila tidak secepat mungkin dilakukan tes massal, dikhawatirkan semakin banya penyebaran. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Rencananya akan dilakukan setelah PSBB selesai, namun untuk mengantisipasi kita lakukan secepatnya. Mudah-mudah besok bisa dilakukan,” terangnya.

Nanang menambahkan, untuk desa-desa yang akan dilakukan tes massal Swab diantaranya desa di Kecamatan Losari dan Kecamatan Gebang.

“Pelaksanaan akan dilakukan di wilayah Timur Kabupaten Cirebon, seperti desa Kecamatan Losari dan Kecamatan Gebang,” tambahnya.

Sementara itu, PSBB Kabupaten Cirebon akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2020, menurut Nanang, kemungkinan tidak akan ada perpanjangan PSBB di Kabupaten Cirebon.

“Kemungkinan tidak ada perpanjangan PSBB. Selanjutnya akan diterapkan new normal pada tanggal 1 Juni 2020,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Kasus Kecelakaan Perlintasan Sebidang di Daop 3 Cirebon Alami Penurunan
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Sampaikan Aspirasi, Warga Cucimanah Kota Cirebon Dapat Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Cirebon,- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga Cucimanah Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021). Bantuan...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This