Test Massal Swab akan Dilakukan di Kecamatan Gebang dan Losari

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes Swab massal melalui metode PCR (Polymerase Chain Reaction) di Desa-desa.

Sebelumnya, Pemda Kabupaten Cirebon telah melakukan tes massal Swab dengan sasaran pasar tradisional dan daerah zona merah.

Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan mulai besok (27/5) Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan kembali melakukan tes massal Swab dengan metode PCR di desa-desa.

“Mulai besok, Rabu (27/5) kita lakukan tes massal di desa-desa dengan menyiapkan 500 set alat Swab,” ujar Nanang, Selasa (26/5/2020).

BACA YUK:  Mari Jaga Kebersihan dan Ketertiban Masjid Al Jabbar Bersama-sama

Lanjut Nanang, desa-desa yang akan dilakukan tes massal Swab di prioritaskan untuk desa yang terdapat kasus orang dalam pemantauan (ODP) dan kasus pasien dalam pengawasan (PDP).

“Kita akan fokus ke desa-desa yang terdapat kasus ODP dan PDP. Sehingga, yang kemarin belum sempat di Swab massal akan kita tracing lebih erat lagi,” ungkapnya.

Menurut Nanang, bila tidak secepat mungkin dilakukan tes massal, dikhawatirkan semakin banya penyebaran. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Aesthetic Doctor di Qiandra Aesthetic Beauty Clinic Cabang Cirebon

“Rencananya akan dilakukan setelah PSBB selesai, namun untuk mengantisipasi kita lakukan secepatnya. Mudah-mudah besok bisa dilakukan,” terangnya.

Nanang menambahkan, untuk desa-desa yang akan dilakukan tes massal Swab diantaranya desa di Kecamatan Losari dan Kecamatan Gebang.

“Pelaksanaan akan dilakukan di wilayah Timur Kabupaten Cirebon, seperti desa Kecamatan Losari dan Kecamatan Gebang,” tambahnya.

Sementara itu, PSBB Kabupaten Cirebon akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2020, menurut Nanang, kemungkinan tidak akan ada perpanjangan PSBB di Kabupaten Cirebon.

“Kemungkinan tidak ada perpanjangan PSBB. Selanjutnya akan diterapkan new normal pada tanggal 1 Juni 2020,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  PT EWF Cirebon Jadi Peringkat Ketiga Perusahaan dengan Volume Bilateral Terbesar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *