Terus Kembangkan dan Lindungi UMKM, Batur Mba Wulan Gelar Acara “Ngopi”

Cirebon,- Sebagai wujud komitmen dan kepedulian akan pengembangan UMKM di Wilayah Cirebon, BMW (Batur Mba Wulan) menggelar diskusi bareng lewat Ngopi (Ngobrol Hepi) Bareng Mba Wulan. Diskusi perdana lewat media sosial ini mengangkat tema “Seberapa Pentingkah Perlindungan Merk UMKM” yang diikuti berbagai kalangan mendapatkan sambutan antusias, Minggu (23/1) pagi. Hadir sebagai pembicara Founder BMW, Srie Wulandari dan Pemilik Usaha Damdami, Kang Dali.

Dalam kesempatan tersebut Srie Wulandari selaku Founder BMW mengatakan, bahwa kegiatan yang digagasnya akan digelar rutin kedepannya. Ini, kata dia, sebagai wujud komitmen dirinya mendampingi dan mengembangkan potensi UMKM khususnya di Wilayah Cirebon.

BACA YUK:  Batur Mba Wulan Bagikan Takjil di Cirebon dan Indramayu selama Ramadan

“Acara Ngopi ini perdana. Dan akan terus digelar rutin sebagai wadah interaksi dan komunikasi para pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan usahanya. Bismillah,” ujar Srie Wulandari.

Acara ini, kata Srie Wulandari, mengangkat pelaku UMKM Cirebon agar dikenal luas melalui media sosialnya Batur Mba Wulan (BMW). Dan, kegiatan ini juga Mba Wulan sapaan akrab Srie Wulandari memberikan sharing ilmu tentang UMKM secara santai dengan para netizen, khususnya anggota BMW agar pelaku usaha juga paham akan peta jalan untuk melakukan usahanya tepat sasaran dan naik kelas.

“Kita saling berbagi pengalaman untuk pengembangan usaha UMKM. Tentu, kami harap para pelaku UMKM paham akan peta jalan usaha untuk naik kelas. Baik pemula maupun yang sudah menjalankan usahanya, kita dampingi dan kembangkan,” papar Mba Wulan.

BACA YUK:  Ditunggu Kedatangannya, SatehYuk Tawarkan Banyak Varian dan Sateh Enoki Beef Jadi Favorit

Lebih lanjut, Mba Wulan ingin UMKM di Cirebon dan Indramayu mendunia tidak kalah dengan produk UMKM dari kota-kota besar lainnya yang ada di Inddonesia. Tentu, lanjut dia, potensi UMKM di Cirebon ini luar biasa dan harus terus dikembangkan. Dan, dirinya sangat meyakini, pelaku UMKM di Cirebon siap bersaing dengan para pelaku usaha dari daerah lainnya.

“Kita yakin dan optimis, pelaku UMKM di Cirebon-Indramayu ini siap bersaing serta tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Untuk itu, kita komitmen mendampingi dan juga membuka peta jalan usahanya agar lebih mendunia dan utamanya siap bersaing,” paparnya.

BACA YUK:  Dokter Friska Tanuwijaya : Penuh Keyakinan Bisa Membangun Klinik sesuai Mimpinya

Lebih lanjut, kata dia, lewat diskusi rutin yang Srie Wulandari gagas ini berharap para pelaku UMKM di Cirebon dan sekitarnya bisa mengembangkan serta memajukan usahanya. Karena potensi yang cukup besar, juga peluang yang luar biasa.

“Kedepan kita akan rutin berdiskusi dengan tema kekinian dalam pengembangan UMKM bagi pemula maupun para pelaku usaha yang ada. Insya Allah banyak manfaatnya,” tutup Mba Wulan. (*)

(Dilihat: 23 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.