Rabu, 8 Desember 2021

Terobosan Layanan Digital Harus Dilakukan Untuk Tingkatkan PAD Kota Cirebon

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Warung Indomie Kekinian Hadir di Cirebon, Usung Konsep Self Service

Cirebon,- Mengusung konsep self service, warung Indomie kekinian kini hadir di Cirebon. Berlokasi di Jalan Tuparev, tepatnya sebelah Hotel...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

Cirebon,- Nagita Slavina baru saja melahirkan putra keduanya beberapa hari lalu dengan proses operasi sesar. Namun, setelah menjalani operasi...

Cirebon,- Bank BJB Cabang Cirebon menggelar webinar (web seminar) yang berlangsung di Kantor BJB, Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (9/6/2021) kemarin.

Dengan tema Dukungan Digitalisasi Bank BJB untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah di Masa Pandemi Covid-19, dihadiri Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis.

Menurut Azis, sejumlah terobosan harus dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa Pandemi Covid-19, termasuk juga memberikan pelayanan secara digital.

Loading...

“Dalam keterbatasan ruang dan gerak masyarakat karena pandemi memang diperlukan perubahan yang signifikan. Sehingga perekonomian yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19 bisa kembali meningkat,” ujar Azis.

BACA YUK:  Satpol PP Kota Cirebon Siap Lakukan Sosialisasi dan Penindakan Terkait Rokok Ilegal

Salah satu perubahan dan terobosan yang bisa dilakukan, lanjut Azis, yaitu dengan digitalisasi layanan. Karena, transformasi digital memegang peranan penting dalam kehidupan perekonomian masa kini.

“Digitalisasi juga dapat mendorong pembangunan yang inklusif serta meningkatkan kualitas pembuatan kebijakan. “Digitalisasi juga dapat membentuk daya tahan dan daya saing yang tinggi bagi produsen,” ungkap Azis.

Sehingga, tambah Azis, bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen, hingga pandemi Covid-19 mendatang dinyatakan usai.

Dalam lingkup pemerintahan, digitalisasi juga tidak dapat dihindarkan. Bahkan sudah menjadi kewajiban dengan adanya arahan penggunaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

“Dalam penyelenggaraan pemerintahan, implementasi ETPD untuk mengelola keuangan daerah dapat menciptakan praktik yang efisien, transparan, dan akuntabel,” katanya.

Untuk itu, Azis mengapresiasi segala bentuk digitalisasi yang telah dilakukan Bank BJB yang telah menunjukkan kesiapannya.

“Baik sebagai mitra kolaborasi pemerintah daerah serta penetrasi digitalisasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan menambah pemasukan untuk PAD di Kota Cirebon,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bank BJB Kota Cirebon, Budi Jamaludin menjelaskan mereka senantiasa menjadi partner pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon untuk membantu meningkatkan penerimaan PAD.

BACA YUK:  Hotel Santika Kini Hadir di Kota Padang

“Untuk itu kami senantiasa berinovasi dengan memberikan sejumlah fitur layanan digital yang bisa dimanfaatkan,” ujar Budi.

Segala fitur yang sudah disiapkan dapat mempermudah masyarakat melakukan transaksi keuangan. Bahkan, kata Budi, uang elektronik pun sudah tertanam pada aplikasi BJB Digi yang kami miliki.

“Layanan digitalisasi dari perbankan sangat membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Reforma Agraria di Kabupaten Cirebon Harus Berjalan Optimal Sesuai Undang-undang

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs. H. Imron membuka Rapat Gugus Tugas Reforma Agraria di Ruang Nyimas Gandasari, Gedung Sekretariat Daerah...

Kopi Montong Hadirkan Menu Terbaru Sup Patin Tempoyak Montong

Cirebon,- Kopi Montong yang berada di kawasan Perumahan Kota Baru Keandra, Desa Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon menghadirkan terobosan baru. Saat ini, Kopi...

Hadirkan Beragam Promo dan Diskon di GIIAS Surabaya, Astra Financial & Logistic Targetkan Transaksi Rp 200 Miliar

Surabaya,- Setelah sukses menjadi sponsor utama pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Jakarta 2021 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD...

Warung Indomie Kekinian Hadir di Cirebon, Usung Konsep Self Service

Cirebon,- Mengusung konsep self service, warung Indomie kekinian kini hadir di Cirebon. Berlokasi di Jalan Tuparev, tepatnya sebelah Hotel Apita Cirebon, warung bernama Indomie...

More Articles Like This