Terkait Penutupan U Turn di Kota Cirebon, Ini Penjelasan Kapolres Cirebon Kota

Cirebon,- U Turn atau putar balik di sejumlah jalan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota selama arus mudik lebaran tahun 2023 akan dilakukan penutupan secara situasional. Hal tersebut disampaikan Kapolres Cirebon Kota usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di halaman Gedung Setda Balai Kota Cirebon, Senin (17/4/2023).

“Kalau penutupan U Turn, kami melihat situasi saat itu, apabila jalur itu belum harus ditutup U Turn, kita tidak tutup dan kalau memang perlu kita laksanakan,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Satgas Saber Pungli Kota Cirebon Uji Coba Pemberantasan Pungli Parkir Liar di Minimarket

Menurut Ariek, penutupan U Turn ini akan dilakukan secara selektif prioritas. Jadi, kalau kapan U Turn itu ditutup, dilihat dari situasi saat itu.

“Namun, upaya-upaya pencegahan sudah kita siapkan dan sudah kita rencanakan. Tapi untuk waktu dan jamnya kita lihat melihat situasi terkini. Jadi situasional, kalau memang tidak perlu ditutup kita tidak tutup,” katanya.

Hal tersebut dilakukan, kata Ariek, khawatir nanti ada dua yang dilakukan pengamanan. Pertama, pemudik di luar Kota Cirebon dan kedua yang melaksanakan aktivitas lokal masyarakat Kota Cirebon.

BACA YUK:  Arus Balik Lebaran, Jurnalis di Cirebon Berikan Imbauan dengan Pantun Melalui Pengeras Suara

“Kedua hal tersebut harus kita tetap pikirkan, supaya bisa berjalan sama-sama,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *