Terkait Mobilisasi Massa ke DKI Jakarta, Polres Cirebon Kota Lakukan Pencegatan di 3 Titik

Cirebon, 19 April 2017,- Terkait pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Satuan Polres Cirebon Kota menggelar giat operasi cipta kondisi yang berlangsung di Polsek Kedawung, Jalan Bypass Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa malam (18/04/2017).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, SIK, Mhum, MSM mengatakan, giat ini dalam rangka menindak lanjuti maklumat dari Kapolda Jawa Barat terkait adanya mobilisasi massa dari Jawa Barat yang akan berangkat ke Provinsi DKI Jakarta.

Polres Cirebon Kota melaksanakan penyekatan di tiga titik sejak kemarin (17/04) dan ini merupakan lanjutan. Untuk penyekatan di wilayah Polsek Kedawung terhadap kendaraan umum seperti bus, travel, dan kendaraan pribadi yang lebih dari 3 orang.

BACA YUK:  Upaya Menghijaukan Bumi Bersama 33.000 Pohon

Kemudian titik penyekatan selanjutnya, pemerikasaan dilakukan di Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan untuk memonitor pergerakan massa yang menggunakan sarana kereta api.

“Cara bertindak di Stasiun, Polres Cirebon Kota hanya bisa melakukan himbauan dan pendataan untuk kemudian akan kita teruskan ke Polda Metro Jaya, bahwa terdapat informasi ada massa dengan jumlah tertentu berangkat ke Jakarta,” ujarnya.

Kapolres Cirebon Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon bahwa ini adalah merupakan suatu pesta demokrasi, tetapi pesta demokrasi ini khusus warga DKI Jakarta, artinya warga Kota Cirebon tidak perlu hadir langsung, cukup menyaksikan melalui media televisi, media sosial dan masih banyak lagi.

BACA YUK:  PSGJ Launching Manajemen Baru di Stadion Bima dan Umumkan Tim Skuad Utama

“Kita sama-sama berdoa dan berharap, bahwa pemilu Pilkada DKI Jakarta bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Jadi untuk masyarakat Kota Cirebon saya rasa tidak perlu ikut eforia untuk berangkat ke Jakarta cukup kita berdoa dan menyaksikan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.