Terjadi Lonjakan Kendaraan, Jalur Tol Sepanjang 120 KM Diberlakukan One Way

0
136

Cirebon,- Karena terjadi lonjakan kendaraan pada arus mudik lebaran  H-2 lebaran, dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan sekitarnya, Kepolisian memberlakukan One Way di Jalan Tol.

Berlakunya One Way mulai dari Pintu Masuk Tol Subang KM 110 sampai dengan Palikanci di Pintu keluar Tol Mertapada KM 218, atau sepanjang 120 KM.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan diberlakukannya One Way ini karena terjadi lonjakan kendaraan, sehingga menimbulkan antrian kendaraan hingga Subang.

Aston Hotel

“Oleh karena itu ada kebijakan dari pusat bahwa dilakukan one way dari Subang KM 110 sampai dengan KM 218 Mertapada,” ujarnya saat ditemui di Rest Area 207 Tol Palikanci, Rabu (13/6/2018).

Lanjut dia, diberlakukan One Way kurang lebih sepanjang 120 KM dimulai pukul 17.30 WIB.

Sedangkan, kata dia, dengan diberlakukannya One Way ini kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta ditutup, dan dialihkan menuju arteri atau jalan pantura.

“Jadi, tidak ada yang masuk ke dalam tol dari arah Jawa menuju Jakarta,” jelasnya.

Untuk diberlakukan One Way, pihaknya masih melihat situasi dan menunggu intruksi dari pusat untuk bisa diberlakukan normal kembali.

Untuk lokasi pintu tol yang ditutup arah Jakarta mulai dari Pintu Tol Kanci dan Pintul Tol Ciperna, sedangkan Plumbon. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter