Temukan Lebih Banyak Pelanggan Untuk Bisnis Anda Di Momen Ramadan Tahun Ini

Tahukah Anda hampir 2 miliar orang merayakan Ramadan di seluruh dunia? Ini adalah masa untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri, serta momen yang tepat untuk mempersiapkan rumah, berbagi makanan khas Ramadan yang menghangatkan, dan berbagi hadiah dengan orang-orang terdekat. Karenanya, berbagi hadiah dan berbelanja merupakan bagian besar dalam momen Ramadan. Berikut adalah 5 langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa bisnis Anda dapat dengan mudah ditemukan oleh lebih banyak pelanggan di Indonesia selama momen Ramadan.

 

Fokus pada pelanggan Anda:  apa hal yang penting bagi mereka? 

Kami ingin bisnis Anda sukses sepanjang tahun ini, karenanya kami membagikan informasi terbaik yang dapat Anda akses melalui Hub Ramadan gratis kami. Sumber informasi ini akan membantu Anda menemukan cara kreatif untuk menjalin hubungan dengan pelanggan baru dan memahami hal yang paling penting bagi mereka.

BACA YUK:  14 Calon Pimpinan Baznas Kota Cirebon Ikuti Tahap Seleksi Uji Kompetisi

 

Membangun kredibilitas bisnis Anda melalui kolaborasi bersama kreator

Tahukah Anda, bahwa sekitar 34% orang yang melihat konten yang diposting oleh kreator dengan beragam latar belakang mengatakan bahwa mereka menemukan lebih banyak bisnis baru? Salah satu cara yang paling efektif dan autentik bagi pelaku bisnis untuk menjalin hubungan dengan pemirsa yang beragam adalah melalui kolaborasi dengan kreator untuk membantu membangun kredibilitas pada narasi dan bisnis Anda.

 

Ciptakan konten yang memikat dengan Reels

Facebook dan Instagram Reels merupakan format konten yang paling cepat berkembang, menawarkan peluang unik bagi pelaku bisnis untuk menjangkau pemirsa yang lebih luas. Ramadan ini, manfaatkan fitur Reels untuk membagikan informasi tentang produk Anda (orang-orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka membutuhkannya) atau proses dibalik pembuatan produk untuk mempromosikan bisnis Anda. Tips dan trik profesional untuk menaikkan level Reels Anda: gunakan teks berjangka waktu (disappearing text) untuk membantu Anda bercerita di Reels, gunakan Layar Hijau (Green Screen) untuk menambahkan merek atau tampilan produk sebagai latar belakang, dan tambahkan efek AR untuk membuat Reels Anda lebih menarik dan seru!

BACA YUK:  Road to Kemilau 33 tahun Fifgroup, Amitra Meriahkan Bulan Ramadan dengan Tebar 3.300 Al-Quran

 

Jangkau komunitas global (ini jauh lebih mudah dari yang Anda bayangkan!)

Ramadan adalah peristiwa yang dirayakan oleh seperempat penduduk dunia dan peluang baru muncul melintasi batas geografis. Ramadan bisa menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk mulai memikirkan cara agar produk Anda lebih mudah ditemukan orang di lebih banyak tempat. Solusi Pengoptimalan Bahasa Dinamis dari Meta dapat membantu pelaku bisnis menjalankan sebuah iklan dalam maksimum 49 bahasa, sehingga Anda bisa menayangkan iklan dalam bahasa yang tepat kepada orang yang tepat.

BACA YUK:  Di Bulan Ramadan ini, #BoosterPuasamu dengan Tips Menarik dari Greenfields

 

Tunjukkan dukungan untuk komunitas Anda dengan beramal di #BulanKebaikan ini

Dalam semangat Ramadan, Anda dapat berkolaborasi dengan pelanggan Anda untuk memberikan dukungan bagi komunitas setempat yang sedang membutuhkan. Baik Anda menyumbangkan sebagian hasil penjualan melalui Facebook Shop atau Instagram Shop, atau memulai percakapan tentang suatu gerakan bersama pelanggan di Messenger atau WhatsApp, ada berbagai cara untuk hadir selama #BulanKebaikan ini dan membangun hubungan yang bermakna dengan pelanggan Anda.

Selain itu, untuk membantu UKM dalam strategi pemasarannya selama bulan Ramadan ini, Meta membagikan panduan UKM yang berisikan tips bagaimana agar produk dan jasa yang mereka tawarkan dapat dikenal dan ditemukan oleh lebih banyak orang, baik di Indonesia, maupun di luar negeri. Panduan ini dapat dilihat pada Halaman Facebook Meta Indonesia.

 

(Dilihat: 40 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.