Temuan Barang Kurang Segar , DPPKP Kota Cirebon Minta Perbaiki Kualitas

0
12
DPPKP kota Cirebon saat melakukan pemeriksaan daging ayam di Lotte Grosir

Cirebon,- Usai melakukan pemeriksaan di pasar tradisional, Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon menuju pasar modern, Lotte Grosir. Ketiga komoditas diperiksa mencakup sayur dan buah segar, ikan, serta daging.

“Pemeriksaan di Lotte Grosir kami dapati ikan kembung yang mulai berkurang kualitasnya, dan saya berharap pihak management Lotte Grosir bisa memberikan warning kepada konsumennya,” ungkap Kepala DPPKP Kota Cirebon, Maharani Dewi.

Namun untuk pemeriksaan buah anggur pihaknya mendapati hasil negatif dan aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan. Begitupun dengan sayuran dinilainya masih fresh, dan bisa dipertahankan dengan lebih baik kualitasnya.

Aston Hotel

Sedangkan saat menuju pada komoditas daging ayam, Pihak DPPKP menyampaikan bahwa tampilannya kurang baik. Pihak Lotte Grosir membiarkan ayamnya dalam wadah berisi es batu yang membeku. Sehingga ayamnya tertanam dalam es beku tersebut.

[Baca juga : DPPKP Kota Cirebon, Himbau Pedagang untuk Hindari Genangan Air di Area Display Daging]

“Untuk daging ayam tolong diperbaiki, didisplay dengan baik menggunakan pelindung dan sterofoam. Karena jika di dalam es itu akan mempercepat kebusukan,” jelasnya.

Dewi mengaku temuan tersebut akan diteruskan dengan surat, sehingga bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait agar dibenahi kualitas dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Pimpinan Divisi Fresh Food Lotte Grosir, Beni mengatakan, setiap hari barang yang tersedia terus di ganti. Bahkan jika menjelang malam hari, pihaknya memberikan harga murah untuk komoditas daging ayam.

“Kami berterimakasih dengan adanya pemeriksaan dari dinas, kami terima saran dari dinas terkait,” ujarnya. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter